Gus Ipul Mengajak Pemuda Kembangkan Pertanian Jatim

By Kontributor 21 Feb 2018, 16:01:36 WIBEkonomi

Gus Ipul Mengajak Pemuda Kembangkan Pertanian Jatim

Keterangan Gambar : Gus Ipul bersama pemuda saat berkunjung ke kelompok Petani Bumiaji Kota Batu


Batu, matahationline.com – Calon Gubernur Jawa Timur saifullah yusuf atau yang akrab di panggil Gus Ipul, hari ini (21/2/2018) berkunjung ke Bambu Kristal Bumiaji, Kota Batu. Dalam kunjungannya tersebut, Cagub Jatim yang diusung oleh PKB, PDIP, Gerindra dan PKS tersebut didampingi oleh anggota F-PKB DPRD Jawa TImur H. Ahmad Tamim.

Berdasarkan pantauan matahationline, Gus Ipul  tampak berdiskusi dan menyerap aspirasi kelompok petani Bumiaji yang mengembangkan pertanian inovasi organik. Dengan model pengembangan inovasi pertanian tersebut, petani Bumiaji mampu meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Pemerintah akan menganggarkan dan juga memberikan kebijakan khusus. Salah satunya yang perlu disini adalah mengurangi hambatan. tentu biasanya yang dikeluhkan adalah hambatan birokrasi misalnya izin yang masih cukup mahal, pembiayaan dan lain lain,” ungkap Gus Ipul. Untuk itu, ia mengatakan siap untuk membantu mempermudah proses perizinan yang kiranya dapat menghambat pengembangan inovasi pertanian.

Lebih lanjut, Gus Ipul mengajak anak-anak muda Jatim untuk kembali mengembangkan dunia pertanian. Selain mempunyai prospek yang cukup menjanjikan, pertanian menjadi salah satu ciri khas simpul perekonomian Jawa Timur.

“Jangan sampai yang bertani hanya mbah-mbah kita, bapak-bapak kita, sementara petani mudanya tidak ada nanti diisi petani petani dari Negara lain,” Pungkasnya



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment