Gus Ipul Kaget, Namanya Digunakan Oknum untuk Menipu Warga

By Kontributor 29 Des 2017, 11:08:23 WIBHukum

Gus Ipul Kaget, Namanya Digunakan Oknum untuk Menipu Warga

Keterangan Gambar : Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf.


Surabaya, matahationline.com – Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) merasa kaget setelah mendengar bahwa namanya digunakan oleh oknum tidak bertanggungjawab untuk menipu warga Rungkut Kidul, Surabaya.

"Saya kaget mendengar informasi tersebut dari media bahwa nama saya digunakan pihak tak bertanggung jawab," ungkapnya, Jumat (29/12/2017).

Warga ditipu oleh seseorang berinisial ES yang mengaku sebagai tim sukses pasangan Cagub-Cawagub Jatim Gus Ipul-Mas Anas dengan menjanjikan bantuan dana hibah Rp15 juta per orang untuk pengembangan UMKM. ES berhasil menipu 147 warga dengan memungut uang sebesar Rp 500 ribu dari tiap pengusaha UMKM.

Menanggapi kasus penipuan tersebut, Gus Ipul mengatakan bahwa timses dan tim relawan yang dia bentuk tidak akan meminta uang sepeserpun kepada warga. Sehingga jika ada pemungutan biaya untuk ini dan itu dapat dipastikan penipu yang mengatasnamakan tim Gus Ipul.

"Ke depan, masyarakat harus lebih waspada karena banyak sekali modus yang dilakukan pihak tak bertanggung jawab untuk mengeruk kepentingan pribadi," himbaunya.

Gus Ipul juga meminta kepada pihak kepolisian untuk segera mengungkap kasus penipuan yang mengatasnamakan timnya. "Terima kasih kepada kepolisian yang langsung bertindak dan kami harap kasus ini diusut sampai tuntas. Kasihan masyarakat yang menjadi korban," ujarnya.[fc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment