Gus Ipul Dzikir dan Bersholawat Bersama Ribuan Warga Lamongan

By Kontributor 03 Apr 2018, 13:44:06 WIBDunia Islam

Gus Ipul Dzikir dan Bersholawat Bersama Ribuan Warga Lamongan

Keterangan Gambar : Gus Ipul bersama dengan para kiai sedang membaca sholawat di Majelis Dzikir Jamaah Al Hikmah di Pondok Pesantren Roudlotul Muttalimin Lamongan


Lamongan, matahationline.com – Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul hadir dalam acara Majelis Dzikir, Jamaah Al Hikmah di Pondok Pesantren Roudlotul Muttalimin, Desa Wanar, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan, Selasa, (3/4/2018).  Kehadirannya tersebut, Gus Ipul bersama dengan ribuan warga yang terdiri santri dan alumni serta warga sekitar dzikir dan bersholawat bersama.

Cagub Jatim yang diusung oleh PKB tersebut mengatakan bahwa Majelis Dzikir Jamaah Al Hikmah menjadi wadah warga untuk mendekatkan diri dengan tuhannya serta menjadi tempat untuk menambahkan ilmu agama. “Majelis ini ikut membantu masyarakat untuk mendapatkan ilmu yang cukup dan ketenangan batin dan menciptakan suasana yang baik di tengah-tengah masyarakat. Majelis ini luar biasa. Jadi terus terang, kita bersyukur, Alm. KH. Asrori mewariskan suatu majelis yang memberikan pendidikan karakter, menciantai Rosulullah dan juga sekaligus mencintai tanah air,” ungkapnya.

Selain menjadi ruang untuk mencari ilmu, adanya majenis dzikir tersebut juga bisa menjadi media untuk silaturahmi dan saling kenal antar umat serta mendekatkan jamaah dengan para kiai dan ulama. Silaturahmi tersebut akan membangun kekeluargaan yang erat dan menjadi benteng persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara.

Dalam kesempatan itu, Cagub nomor urut 2 itu mengaku bahwa dirinya berusaha hadir di setiap acara majelis dzikir. Karena kegiatan majelis tersebut ada disetiap tingkat kecamatan, kabupaten dan juga di tingkat provinsi. “Jadi saya setiap ada kesempatan, kapanpun selama ada waktu berusaha datang,  tidak hanya di Surabaya tapi juga di pelosok-pelosok sebagai kajian dari usaha untuk menambah ilmu,  menambah keberkahan,” ujarnya.[rac]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment