"Gerakan Pemuda Pamekasan" Bentuk Dukungan untuk Ra Baddrut Sebagai Bupati Pamekasan 2018-2023

By fandra 21 Des 2017, 12:16:34 WIBTokoh

"Gerakan Pemuda Pamekasan" Bentuk Dukungan untuk Ra Baddrut Sebagai Bupati Pamekasan 2018-2023

Keterangan Gambar : Gerakan Pemuda Pamekasan , Bentuk Dukungan Untuk Ra Baddrut Sebagai Bupati Pamekasan 2018-2023


PAMEKASAN, Matahationline.com -  Sejarah telah membuktikan, bahwa bangkitnya bangsa ini tak lepas dari peran para pemuda serta hadirnya sebuah gerakan kepemudaan. Sebab itu, Bung Karno pernah bilang "Berikan Aku Sepuluh Pemuda Akan Kuguncang Dunia". Maka dari itu dalam rangka pesta demokrasi di pamekasan tahun 2018 mendatang,  perlu lahirnya pemimpin dari seorang tokoh pemuda.

Tepatnya pada hari Kamis tanggal 20 Desember 2017 di Pamekasan, acara  bertemakan “Gerakan Baru Harapan Baru Pemimpin Baru” yang diselenggarakan Gerakan Pemuda Pamekasan tersebut dimulai. Pemuda Pamekasan mendeklasikan diri sebagai relawan Calon Bupati  muda H. Baddrut Tamam, S, Psi 2018. Acara tersebut dihadiri oleh 25 pemuda perwakilan dari 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan.

Diabad milineal seperti saat ini, Pamekasan membutuhkan bupati yang mampu membaca tantangan zaman seperti halnya Baddrut Tamam. Pria yang biasa disapa RBT itu dianggap sudah pantas dikategorikan pemimpin ideal di era milineal  (pemimpin zaman now).

Gerakan Pamekasan tersebut digagas pertama kali pada tanggal 11 November 2017 tepatnya di Dusun Togur Laok, Desa Sotabar, Kecamatan pasean, Kabupaten Pamekasan oleh salah satu pemuda yang bernama  Moh. Fadlilah Rohman.

Pasalnya, pemberian nama Gerakan Pemuda Pamekasan itu  diambil dari hasil kombisinasi dari beberapa organisasi kepemudaan. Harapan besar dari nama tersebut adalah  pemuda Pamekasan yang ada di Pamekasan maupun luar daerah mampu mewujudkan perubahan dan mampu mengontrol semua kebijakan demi memajukan kabupaten tercinta ini.

Gerakan pemuda pamekasan tersebut, berpegang teguh kepada ajaran ahlusunnah wal jamaah dan pancasila. Sebab itu, gerakan pemuda Pamekasan bisa menyumbangkan pikiran, kemampuan dan kekuatan demi mengawal perubahan di Kabupaten Pamekasan serta mendorong percepatan mobilitas sosial, politik, dan kebudayaan pemuda Pamekasan.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment