Genjot Perekonomian UMKM, Bupati Badrut Maksimalkan Eks PJKA

By Kontributor 09 Jan 2019, 14:24:37 WIBDaerah

Genjot Perekonomian UMKM,  Bupati Badrut Maksimalkan Eks PJKA

Keterangan Gambar : Bupati Pamekasan, Badrut Tamam saat ditemui awak media


Pamekasan, matahationline.com – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam berkeinginan terus bisa meningkatkan perekonomian masyarakat pamekasan dari sektor UMKM. Menurutnya, sektor tersebut merupakan hal yang paling mudah untuk diterapkan dalam meningkatkan pendapatan masyarakat.

Karena itu, dalam menggenjok perekonomian UMKM, politisi PKB Jawa Timur berencana untuk mengoptimalkan keberadaan eks PJKA yang berada di Jl. Trunojono. Lokasi tersebut dipandang sebagai lokasi yang strategis untuk kegiatan ekonomi.

“Tentu kami menginginkan agar lokasi (eks PJKA) ini agar difungsikan lebih optimal dan maksimal untuk pemberdayaan masyarakat di sektor UMKM,” ungkap Badrut saat melakukan inspeksi mendadak ke lokasi para pedagang yang berada di area eks PJKA, Rabu (9/1/2019).

Semangat Badrut dalam meningkatkan perekonomian masyarakat yang juga berpengaruh pada tingkat Pendapatan Asli Daerah (PAD) dilakukan dalam berbagai cara. Selain memaksimalkan lokasi strategis dalam usaha UMKM, Badrut juga membranding mobil dinas milik Pemkab Pamekasan dengan batik. Hal tersebut dilakukan dalam upaya meningkatkan ketertarikan masyarakat dan wisatawan untuk berbelanja batik produk Pamekasan.

Menurut Badrut, mobil batik sebagai bagian dari cara promosi batik Pamekasan yang memiliki kualitas terbaik dan tidak kalah dengan batik-batik dari daerah lain, utamanya batik Jawa seperti pekalongan dan Jogja. Selain itu, Badrut menginginakan menjadikan batik sebagai icon dan identitas dari Pamekasan.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment