Gelar Khataman, Ratusan Santri Attaufiqiyah Doakan Cak Imin Wapres

By Kontributor 04 Agu 2018, 15:09:00 WIBDunia Islam

Gelar Khataman, Ratusan Santri Attaufiqiyah Doakan Cak Imin Wapres

Keterangan Gambar : Santri Attaufiqiyah Rutin Mengikuti Program Nusantara Mengaji


SUMENEP, matahationline.com - Ratusan santri PP Attaufiqiyah mendoakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi calon wakil presiden pendamping Jokowi di Pilpres 2019. Doa tersebut disampaikan dalam acara bertajuk "Nusantara Mengaji" di Masjid Darusyafaqah, Aengbajaraja Bluto, Kabupaten Sumenep, Jumat (3/8/2018).

Pengasuh PP Attaufiqiyah KH. Imam Hasyim mengajak para santri bermunajat dengan mengkhatamkan Al-Quran, serta bershalawat agar tahun politik yang dihadapi Indonesia bisa berjalan tanpa hambatan. Menurutnya, santri tidak boleh apatis terhadap momentum politik, oleh karena itu kekuatan nahdliyin dan kaum santri harus bersatu dan terarah.

“Cak Imin kita anggap sebagai sosok yang tepat, beliau santri, punya potensi, kontribusinya jelas untuk negeri ini. Kita harus mendukung penuh untuk membuktikan bahwa pesantren mampu mencetak para pemimpin,” ujar Ketua DPC PKB Sumenep itu.

Ketua Panitia Rasidi menilai, Cak Imin merupakan sosok yang paling tepat mendampingi Jokowi melanjutkan roda pemerintahan di Tanah Air untuk periode berikutnya. "Cak Imin merupakan representasi dari kaum Nahdliyin. Beliau juga tokoh religius, moderat, dan nasionalis. Jokowi mestinya memilih Cak Imin agar Indonesia lebih kokoh lahir maupun batin," ujarnya.

Bendahara GP Ansor Sumenep itu berharap agar jangan meragukan kontribusi kepemimpinan dari kalangan santri. Untuk itu, melalui Nusantara Mengaji, pihaknya ingin sekaligus mendoakan sosok Cak Imin.

"Kami pun ingin meminta pertolongan kepada Allah SWT agar bangsa ini dijauhkan dari segala bala dan cobaan serta diberi kekuatan serta mampu mengatasi seberat apapun persoalan yang dihadapi," pungkasnya. [an]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment