Forum Nahdliyin Bersatu Dorong Cak Imin Jadi Pimpinan Nasional

By Kontributor 10 Feb 2018, 16:51:17 WIBTokoh

Forum Nahdliyin Bersatu Dorong Cak Imin Jadi Pimpinan Nasional

Keterangan Gambar : KH. Abdussalam Sokhib ketika memberikan sambutan di Pondok Pesantren Al Khozini Buduran Sidoarjo, Sabtu (10/2/2018).


SIDOARJO - Dukungan untuk Mihaimin Iskandar untuk maju sebagai Cawapres 2019 kian marak di berbagai daerah. Di Pondok Pesantren Al Khozini Buduran Sidoarjo, ratusan kiai dan ulama yang tergabung dalam Forum Nahdliyin Bersatu (FNB) mendeklarasikan dukungan untuk tokoh NU yang akrab disapa Cak Imin itu untuk maju sebagai Cawapres RI 2019.

Korwil FNB Jatim KH. Abdussalam Sokhib mengungkapkan, deklarasi itu dilakukan sebagai bentuk perjuangan nahdliyin melalui jalur politik kekuasaan. Sudah saatnya NU solid mendukung tokohnya menjadi pemimpin nasional.

"Deklarasi ini kami lakukan atas inisiatif kami sendiri bersama para kiai. Dengan banyaknya dukungan yang muncul dari berbagai pihak untuk Cak Imin. Tentu harus kita dukung," ujarnya, Sabtu (10/2/2018).

Selalin itu, dia juga menjelaskan pentingnya keterlibatan ummat Islam dalam ranah politik kekuasaan. Menurutnya, agama dan politik adalah saudara kembar. Agama adalah pondasi, dan politik menjadi penjaga.

"Kita punya inisiatif mendorong Cak Imin, tokoh kita sendiri, dari golongan kita sendiri untuk maju menjadi Cawapres. Semua elemen NU hadir pada hari ini untuk memberikan dukungan," pungkasnya.[ib]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. BrianRiz 14 Jun 2018, 08:47:48 WIB

    Спортивный костюм CYLF.RU <a href=http://cylf.ru/sportivnyy-kostyum-dlya-kormleniya.htm l>Спортивный костюм CYLF.RU...</a>

View all comments

Write a comment