Fahri Hamzah Lebih Bangga Cak Imin jadi Capres

By Kontributor 02 Feb 2018, 17:04:36 WIBPolitik

Fahri Hamzah Lebih Bangga Cak Imin jadi Capres

Keterangan Gambar : Wakil Ketua DPR RI, Fahri hamzah


Jakarta, matahationline.com - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mulai mengapresiasi sejumlah tokoh muda yang mulai masuk radar sebagai calon presiden ataupun calon wakil presiden 2019, sebagaimana hasil survei yang dilakukan LSI. Salah satu tokoh yang diapresiasi tersebut adalah Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Saya akan lebih bangga memilih orang kayak Cak Imin, Pak Zul itu jadi capres. Biar mereka tempur. Ini orang punya konten semua. Jago," katanya.

Fahri kemudian memberikan alasannya mengapa bangga dengan Cak Imin. Ia menuturkan bahwa dirinya sudah lama kenal dengan Sosok Cak Imin sejak masa reformasi. "Saya kenal Cak Imin tahun 1997, saya ikut training dengan dia ke Thailand 1997 kok. Sudah diskusi dengan LSM internasional. Udah, pede saja, (jadi) presiden," terangnya.

Sebagaimana hasil survei LSI terkait dengan elektabilitas calon wakil presiden 2019 yang dipublikasi 27 Januari kemarin, elektabilitas Cak Imin mencapai angka 14,9 persen. Angka elektabilitas tersebut kemudian diikuti oleh tokoh lain seperti Zulkifli Hasan 3,8 persen, TGH. M. Zainul 2,2 persen, Presiden PKS Sohibul Iman 1,9 persen dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy 1,1 persen.

Menanggapi hasil survei tersebut, pengamat politik Lingkar Madani, Ray Rangkuti mengatakan bahwa elektabilitas Cak Imin berpotensi terus alami kenaikan. Karena Cak Imin merupakan sosok dari kalangan pemuda yang mencerminkan islam moderat yang merangkul semua golongan. "Cak Imin ini bisa diterima semua kalangan, baik muslim maupun nonmuslim," ujarnya.[yc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment