Fadli Zon Curigai Ada Sabotase Hilangnya Berkas Pilkada

By fandra 24 Mar 2017, 10:37:38 WIBPolitik

Fadli Zon Curigai Ada Sabotase Hilangnya Berkas Pilkada

Keterangan Gambar : foto by tempo.co


Jakarta, matahationline.com – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mencurigai adanya tindakan sabotase atas hilangnya berkas pilkada Kabupaten Dogiyai yang disimpan di Mahkamah Konstitusi (MK). Karena itu, Fadli meminta MK untuk melakukan investigasi internal untuk mencari kemungkinan adanya sabotase.

"Mestinya harus diinvestigasi. Kalau berkas itu sudah diregistrasi memang sudah masuk, ada tanda terima, tidak boleh hilang. Kalau hilang berarti bentuk sabotase atau kesengajaan mungkin. Jadi harusnya tidak boleh itu terjadi di lembaga seperti MK," ujar Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (23/3/2017).

Fadli mengatakan, MK harus segera mungkin melakukan penyelidikan internal untuk mencari sebab dan alasan hilangnya berkas tersebut, sebelum oknum-oknum yang melakukan sabotase menghilangkan jejak. "Ya mestinya ada penyelidikan internal kenapa ini bisa terjadi," ucapnya.

"Kalau saya lihat sih ya masing-masing institusi punya internal regulation sendiri. Kalau misalnya itu sudah ranah hukum, ya memang sudah tepatlah dilaporkan ke ranah hukum," lanjudnya.

Fadli mencurigai, otak dibalik pencurian berkas pilkada tersebut adalah orang-orang yang sedang bersengketa. "Ya pasti kaitannya sengketa kan untuk orang-orang yang bertanding, yang sedang berkompetisi. Cuma siapa yang berkompetisi itu perlu dicari tahu," ujarnya.

Saat ini, Empat pegawai MK berhasil ditangkap dan mengaku mencuri berkas perkara Pilkada Kabupaten Dogiyai. Keempat orang tersebut merupakan satpam sebanyak dua orang dan PNS MK sebanyak dua orang. Penyidik masih mencari motif pencurian tersebut.[fc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment