DPW PKB Jawa Timur Mulai Membuka Penjaringan Bacaleg 2019

By Kontributor 04 Apr 2018, 14:58:36 WIBPolitik

DPW PKB Jawa Timur Mulai Membuka Penjaringan Bacaleg 2019

Keterangan Gambar : Gus Afif Saat Selesai Mengisi Formulir Pendaftaran


Surabaya, matahationline.com – Menjelang semakin dekatnya pelaksanaan Pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat serentak, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan berlaga  di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Pendaftaran Bacaleg yang akan bertarung untuk meraih kursi DPR Provinsi maupun Kabupaten/Kota itu dibuka sejak 02 April hingga 30 April 2018.

Meski baru dibuka selama tiga hari, sudah ada tiga orang yang mendaftar ke kantor DPW PKB Jawa Timur yang beralamatkan di Jl. Ketintang Madya, 153-155, Karah, Jambangan, Surabaya.

Menurut Gus Afif, sapaan akrabnya, mendaftar sebagai bacaleg dari PKB seakan membawanya kembali ke rumah sendiri.

“Akhirnya saya pulang ke rumah,” ujar Ketua PC Ansor Surabaya periode 2017-2021 di sela-sela proses pendaftaran di kantor DPW PKB Jawa Timur, Rabu (4/4/2018).

Berbarengan dengan Gus Afif, H. Ahmad Tamim atau akrab dipanggil Gus Tamim itu kembali mencalonkan diri di dapil VI untuk wilayah Blitar, Kediri dan Tulungagung. Pria yang masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur tersebut tampak ditemani oleh sopir pribadinya.

Ditemui Terpisah, Sekretaris LPP DPW PKB Jawa Timur M Afifuddin mengungkapkan bahwa pembukaan pendaftaran bacaleg 2019 mendatang lantaran sebagai partai pemenang, PKB turut aktif memajukan pembangunan di Jawa Timur dan menginginkan partai berlambang bumi tersebut menjadi partai pemenang pada gelaran pemilu mendatang.

“Selama ini PKB menjadi partai pemenang di Jawa Timur dan turut aktif memajukan pembangunan jatim dalam lima tahun terakhir. Karena itu DPW PKB ingin meningkatkan konstribusi positif terhadap pembangunan di Jatim dengan menargetkan kemenangan kembali dalam Pemilu 2019 di Jatim,” ujar itu.

Agar momentum itu tetap berlanjut, Afif memeberikan kesempatan kepada seluruh kader potensial yang memiliki kapasitas untuk membangun Jawa Timur agar mendaftar ke kantor LPP DPW PKB Jatim.

“LPP DPW PKB membuka pintu seluas-luasnya bagi putra-putri Jawa Timur, khususnya kader yang memiliki potensi untuk mendaftarkan diri sebagai bacaleg PKB untuk DPRD Provinsi Jawa Timur untuk sama-sama menjaga momentum kebangkitan Jatim dalam periode pemerintahan selanjutnya,” ungkapnya.      

Hingga hari ini, tercatat ada tiga nama yang mengisi formulir pendaftaran Bacaleg. Yakni Ibnu Azhar Firdaus yang mengisi formulir pendaftaran untuk caleg DPRD Provinsi. Kemudian, H. Ahmad Tamim M. H atau yang akrab disapa Gus Tamim yang juga mengisi formulir pendaftaran untuk caleg DPRD Provinsi, serta H. M. Faridz Afif, Ketua GP Ansor Surabaya.

  

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. best assignment writing 02 Jul 2018, 13:32:48 WIB

    Get assignment writing help from top writers from UK and USA. Hire Expert dissertation and Essay writers and Improve your grades.

View all comments

Write a comment