Disbudpar Kota Malang Siapkan Destinasi Wisata Pasar Ramadhan

By 30 Mei 2016, 11:05:47 WIBEkonomi

Disbudpar Kota Malang Siapkan Destinasi Wisata Pasar Ramadhan

Keterangan Gambar : ilustrasi. (foto:istimewa)


Malang, matahationline.com – Dinas Kebudayaan dan pariwisata (Disbudpar) Kota Malang akan menyiapkan Kota Malang sebagai destinasi wisata pasar ramadhan. Ketika dikonfirmasi, Senin (30/05/2016) Kepala Disbutpar Ida Ayu Made Wahyuni mengatakan, pihaknya akan mempersiapakan sebuah wisata ramadhan untuk menyambut bulan ramadhan.

“Sekarang kami sedang menyiapkan konsep pasar ramadhan agar lebih menarik dari tahun-tahun sebelumnya, dan bisa menjadi destinasi wisata bagi masyarakat selama bulan Ramadhan nanti, ramadhan kan identik dengan kuliner,” ungkapnya.

Berdasarkan catatan Disbutpar Kota Malang, selama wacana digulirkan beberapa waktu lalu, sudah ada ratusan pedagang yang mendaftarkan diri untuk ikut mengisi dalam acara pasar ramadhan. Ida memprediksi pasar ramadhan akan ramai banyak dikunjungi oleh masyarakat. “karena itulah, pihak kami sengaja untuk bekerja sama dengan pihak ketiga agar pasar itu menjadi tertib, rapi dan termasuk pengelolaannya semenarik mungkin, sehingga masyarakat yang berkunjung bisa nyaman,” imbuhnya.

Pasar ramadhan akan ditempatkan di jalan Soekarno-hatta selama sebulan penuh dengan menjual berbagai kuliner untuk berbuka puasa. Selain itu, menurut Ida, pihaknya akan mengemas pasar ramadhan dengan berbagai even-even yang menarik yang berkaitan dengan bulan ramadhan. Seperti festival hadrah, lomba mengaji dan lomba-lomba religi.

"Tahun lalu, even-even itu hanya satu hari saja,  dan tahun ini kita perpanjang sampai lima hari. Bahkan atas usul Wakil Wali Kota, gelar pasar ramadan dilakukan di halaman Taman Krida Budaya Jawa Timur,” pungkasnya.[fc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment