Dira, Siswa Asal Bali Lolos Audisi Beasiswa Djarum Bulutangkis 2016

By 23 Apr 2016, 19:21:08 WIBOlahraga

Dira, Siswa Asal Bali Lolos Audisi Beasiswa Djarum Bulutangkis 2016

Keterangan Gambar : Tampak peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 (Foto:bj)


Surabaya, matahationline.com – Siswa kelas satu SMPN 3 Mengwi Badung-Bali, Nyoman Dira Ayu Pramesti lolos tahap screening dalam Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 (23/04/2016). Audisi itu diikuti oleh ratusan pembulutangkis usia 13 tahun dan usia  15 tahun dari berbagai daerah di Indonesia.

Gadis cantik asal Bali ini tidak sekedar lolos saja, namun akan memperebutkan dua super tiket diajang kompetisi selanjutnya. Dira akan berkompetisi dengan 25 atlet pembulutangkis yang sama-sama lolos di tahap audisi “Untuk Audisi Umum saya melakukan persiapan seperti biasanya latihan teknik dan  fisik. Tetapi juga ada latihan tambahan sama papa. Saya sudah siap untuk tahap turnamen,” ujar Dira.

Sebelumnya, Dira merasa tidak percaya lolos di tahap Screening. Ia merasa dirinya tampil tidak bagus dan sempat putus asa dan meneteskan air matanya. “Tadi saya bermain jelek, makanya saya menangis. Saat diumumkan kalau saya lolos tahap screening, saya kaget tetapi sekaligus senang,” sahut Dira.

Dira mengakui sudah bergelut dengan olahraga jenis bulutangkis ini sejak empat tahun silam. Dia merupakan atlet bulutangkis asal PB Poker Krobokan Badung dan pernah menjadi runner up di PORSENI Badung. “Ingin menjadi atlet memang keingingan saya sendiri. Ditambah lagi, kakak saya  dulu juga bermain bulutangkis. Liat kakak juara jadi ingin, tapi sekarang kakak sudah kuliah,” imbuh Dira.

Gadis bali ini juga mengakui bahwa, dirinya dikenalkan bulu tangkis oleh ayahnya dan sangat mengagumi Atlet PB Djarum, Liliyana Natsir. Bahkan sosok  Liliyana menjadi inspirasi baginya dalam bermain bulutangkis. “Saya dikenalkan bulutangkis oleh ayah dan saya terinspirasi oleh Liliyana Natsir. Saya suka melihat cara bermainnya,” tutup Dira. [ch]

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 3 Komentar untuk Berita Ini

  1. movers and packers mumbai 31 Agu 2016, 19:35:02 WIB

    movers and packers mumbai

    packers and movers gurgaon 31 Agu 2016, 19:35:32 WIB

    packers and movers gurgaon

    A Level tutor in Jakarta 16 Agu 2018, 10:55:31 WIB

    dengan prestasi besar seperti itu sudah tidak menutup kemungkinan kalau dira pasti bisa lanjut belajar keluar negeri. ayo semangat dira, terus giat belajar, perbanyak wawasan dengan sering bertanya pada guru atau di tempat les, niscaya cita cita mu akan tercapai

View all comments

Write a comment