Destinasi Wisata Kawah Wurung Jadi Primadona Wisatawan

By 15 Jul 2016, 10:39:14 WIBWisata

Destinasi Wisata Kawah Wurung Jadi Primadona Wisatawan

Keterangan Gambar : Destinasi Wisata Kawah Wurung. (foto:eka serly)


Bondowoso, matahationline.comDestinasi wisata Kawah Wurung menjadi primadona wisatawan lokal dan mancanegara yang terletak di lereng Gunung Ijen. Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda Olahraga dan Perhubungan Kabupaten Bondowoso Harry Patriantono menyebutkan, Kawah Wurung merupakan salah satu destinasi unggulan Pemda setelah Kawah Ijen karena menawarkan keindahan alam yang mampu memikat wisatawan yang berkunjung kesana.

 

Letak yang strategis berada di jalur wisata Kawah Ijeh, menurut Harry menjadi keuntungan tersendiri bagi bagi Kawah Wurung. Setiap pengungjung yang berwisata alam ke Kawah Ijen rata-rata cenderung mampir ke Kawah Wurung untuk menikmati hamparan pandang rumput yang membentuk gunung-gunung.

 

Herry menyebutkan, jumlah pengunjung Kawah Wurung yang berada di Kecamatan Sempol tersebut selama moment lebaran mencapai 6.472 wisatawan. Sedangkan untuk minggu-minggu biasa hanya berkisar 924 wisatawan.

 

Untuk lebih menarik para wisatawan, pihaknya akan membangun dan menambah beberapa fasilitas pendukung wisatawan, salah satunya sepeda gunung. "Selama ini kan pengunjung hanya menikmati pemadangan dengan cara duduk santai, kalau kita sediakan sepeda gunung mereka bisa lebih menikmati keindahan wisata kawah tersebut,” ungkap Herry dilansir antarajatim.com, Jumat (15/7/2016)

 

“Kami akan garap penambahan fasilitas pada tahun ini, karena APBD awal kami sudah mengajukan untuk pengembangan wisata Kawah Wurung," jelasnya. Herry yakin, dengan penambahan fasilitas tersebut bisa memberikan rasa puas wisatawan yang berkunjung dan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kawah Wurung. [fc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. andik 17 Jul 2016, 09:00:05 WIB

    Memang wisata kawah wurung maju pesat tpi insfratruktur yg msih blom memuaskan, mlai dari kec. Sukosari-hutan kec. Sempol sudah parah jalannya banyak yg rusak, mohon kpd. pemda dan dinpar bondowoso untuk di perbaiki biar tmpat wisata di kec. Sempol bisa maju... trm ksih.

View all comments

Write a comment