Demi Kesejahteraan, Ra Baddrut Rancang Pelatihan untuk Tukang Pijat

By 04 Agu 2016, 15:29:01 WIBEkonomi

Demi Kesejahteraan, Ra Baddrut Rancang Pelatihan untuk Tukang Pijat

Keterangan Gambar : Ra Baddrut Tamam ketika mendengar aspirasi tukang pijat. (Foto: Jaringan Berbaur)


Pamekasan, Matahationline.com - Pekerja sektor informal yang kondisinya memprihatinkan belum banyak disentuh. Hal itu diperparah lagi ketika mengingat penghasilan mereka umumnya di bawah rata-rata. Salah satunya, tukang pijat.

Baddrut Tamam, anggota komisi E DPRD Jatim tergerak untuk terjun langsung melihat kondisi mereka. Bertempat di Kecamatan Pegantenan, Pamekasan, pria yang akrab disapa Ra Baddrut ini menyerap aspirasi yang menjadi kebutuhan dasar tukang pijat. Puluhan tukang pijat hadir dalam kesempatan tersebut.

"Sesuai salah satu kewajiban saya sebagai anggota DPRD Jatim adalah menemui dan menyerap aspirasi masyarakat. Kali ini saya ingin dengar aspirasi sektor informal, yakni tukang pijat. Ternyata mereka berpendapat selama ini kebutuhannya belum banyak terpenuhi," kata Ra badrut, Rabu (3/8/2016).

Ra Baddrut menambahkan, aspirasi yang disampaikan tukang pijat beragam. Dari mulai rumah tidak layak huni hingga peralatan pijat yang dibutuhkan. "Dari mendengar aspirasi itu kemudian saya berpikir untuk membentuk asosiasi tukang pijat. Kemudian akan menyelenggarakan pelatihan tukang pijat sehingga nantinya mereka lebih profesional," ujar Ra Baddrut.

Sementara itu salah satu tukang pijat, Mohammad Sini, mengatakan senang dihadiri oleh anggota dewan Jawa Timur tersebut. "Senang sekali suara saya dan teman-teman di sini didengar Ra Baddrut. Masalah yang dialami kami jadi tersampaikan dan dicarikan solusi," kata Mohammad.

Tukang pijat asal Desa Tebul Barat ini juga berharap, kelak ketika bergabung dengan asosiasi tukang pijat dan mengikuti pelatihan dapat mengubah kondisinya. "Semoga yang dilakukan Ra Baddrut ini membantu saya dan teman-teman," pungkasnya. [wbo]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment