Deklarasi Nusantara Mengaji, Gemasaba Dihimbau Berpartisipasi

By 11 Apr 2016, 10:38:36 WIBSosial Budaya

Deklarasi Nusantara Mengaji, Gemasaba Dihimbau Berpartisipasi

Keterangan Gambar : Deklarasi Nusantara Mengaji. (Foto: google)


Jakarta - Gerakan "Nusantara Mengaji" yang diinisiasi oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dideklarasikan kemarin, Minggu malam (10/4/2016). Turut hadir Menristek dan Pendidikan Tinggi M Nasir, Menteri Desa PDT dan Transmigrasi Marwan Jafar, Menpora Imam Nahrawi, dan Menaker Hanif Dhakiri. Hadir pula Ketua PBNU Said Aqil Siradj serta Rektor UIN Jakarta Prof Dede Rosyada.

Gerakan Nusantara Mengaji adalah gerakan mengkhatamkan 300 ribu khatam Al Quran di seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut akan melibatkan para hafiz dan seluruh elemen masyarakat termasuk Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba), organ sayap PKB.

Ketua Bidang I Gemasaba Jawa Timur Multazam Dzikri mengatakan, Gerakan Nusantara Mengaji yang diinisiasi oleh Cak Imin tersebut merupakan salah satu cara menjauhkan masyarakat dari segala cobaan, musibah, dll.

"Ini adalah langkah konkrit. Maka kami menghimbau kepada seluruh kader gemasaba se-Jatim agar berpartisipasi dalam gerakan nusantara mengaji ini," katanya.

Azam, panggilan akrabnya, menambakan bahwa Gemasaba harus menjadi bagian penting dalam mensukseskan gerakan Nusantaara Mengaji tersebut. "Gemasaba sebagai kaum intelektual berkewajiban menjaga ketentraman dan kedaulatan NKRI. Apapun dan bagaimanapun caranya. Termasuk dengan berikhtiar melalui pendekatan spiritual," ujarnya.

Deklarasi Nusantara Mengaji Untuk Bangsa ini dilangsungkan di Masjid Darul Quran Asrama PTIQ, Jalan Batan No 63, Jakarta Selatan. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. [hw]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment