Deklarasi Kampanye Damai, PKB Jatim Berkostum Santri Milenial

By Kontributor 23 Sep 2018, 12:23:41 WIBPolitik

Deklarasi Kampanye Damai, PKB Jatim Berkostum Santri Milenial

Keterangan Gambar : PKB Jatim turut jadi peserta deklarasi kampanye pemilu damai 2019


Surabaya, matahationline.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019, Minggu pagi (23/9/2018) di Jl. Tenggilis Surabaya. Kampanye dengan tema karnaval nusantara tersebut mewajibakan peserta pemilu yang terdiri dari 16 partai tersebut untuk menggunakan dresscode bertema nusantara.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur, sebagai salah satu peserta memilih dresscode bertema santri milenial, yang dicirikan dengan sarung, peci serta bersepatu. Dresscode tersebut dipilih PKB tidak lain untuk kembali mengkampanyekan kaum santri juga melek politik dan peduli dengan perkembangan politik di Indonesia.

“Kita sengaja gunakan sarung, peci dan bersepatu sebagai repesentasi dari kaum santri modern, santri milenial. Dan ini juga menjadi salah satu ciri partai PKB, muda beda, namun tidak melepaskan unsur budaya islam nusantara, yaitu sarung dan berpeci,” ungkap Ketua LPP PKB Jawa Timur, Fauzan Fuadi.

Selain itu, alasan lain juga disampaikan Fauzan adalah untuk mengkampanyekan Cawapres dari Joko Widodo, yaitu KH. Ma’ruf Amin. Seperti yang diketahui, KH Ma’ruf Amin terkenal dengan gaya pakaian sarung, berpeci hitam dan bersepatu. “Apa yang kita pakai ini Kiai Ma’ruf banget, iya kita samakan sekaligus mengkampanyekannya. Beliau juga PKB, tokoh kita,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KPU Jatim  Eko Sasmito mengatakan bahwa deklarasi dan karnaval kampanye damai tersebut merupakan awal dari proses kampanya pemilu 2019. “Hari ini merupakan hari pertama dimulainya masa kampanye hingga bulan April mendatang atau hingga hari tenang, tiga hari menjelang proses pemungutan suara. Selain itu, hari ini merupakan sejarah bagi kami yang pemilihan Pilpres, DPR, DPRD, DPD dilaksanakan secara serentak," terangnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Forpimda Jawa Timur, diantaranya Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V Barawijaya Mayjend TNI Arif Rahman dan Ketua Bawaslu Jawa Timur M Amin.[rc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment