Deklarasi 3 Calon Gubernur DKI di Monas Disambut Sorak Sorai

By 29 Okt 2016, 14:21:23 WIBPolitik

Deklarasi 3 Calon Gubernur DKI di Monas Disambut Sorak Sorai

Keterangan Gambar : Para pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 saat berada di acara deklarasi kampanye damai di silang barat daya Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (29/10/2016). Foto: kompas.com


JAKARTA, matahationline.com - Tiga pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta mendatangi acara deklarasi kampanye damai yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. Ketiga pasangan satu per satu datang sekitar pukul 08.00 WIB di Kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

Dilansir tempo.com, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni datang lebih awal. Keduanya datang dengan dikawal ketat oleh para relawan dengan warna khas biru dongker bertuliskan AHY. Seluruh pendukung bersorak menyerukan nama, "Agus! Sylvi!".

Pasangan kedua yang hadir adalah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat. Mereka datang dengan mengenakan kostum khasnya, kemeja kotak-kotak berwarna merah. Pasangan Ahok-Djarot dikawal oleh pendukung yang membawa poster besar dengan foto mereka. Tak mau kalah, relawan Ahok-Djarot bersorak keras.

"Ahok! Djarot!" sorakan tersebut dibalas oleh Ahok dan Djarot dengan mengacungkan dua jari.

Sementara, pasangan ketiga hanya dihadiri oleh Anies Baswedan. Anies datang dikawal dengan seluruh relawan yang mengenakan kemeja putih. Anies tampak didampingi oleh kedua anaknya. Anies duduk tidak didampingi oleh calon wakilnya, Sandiaga Uno.

Sandiaga berhalangan hadir karena harus menerima gelar Distinguished Research Professor in Residence dari George Washington University, Amerika Serikat. Gelar tersebut merupakan penghargaan atas konsistensinya terhadap pengembangan kewirausahaan.

Seluruh awak media berebut mengabadikan kehadiran ketiga pasangan calon tersebut. Tak jarang wartawan beradu argumen dengan protokoler dari tiga pasangan calon tersebut. Sorak sorai terus berlanjut hingga pukul 08.30. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan tarian 'Lenggang Manis'. [an]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment