Debat Capres Itu Adu Visi Misi Bukan Cerdas Cermat Anak SMA, PKB: Sekalian Lomba Ngaji

By Kontributor 14 Sep 2018, 15:59:46 WIBPolitik

Debat Capres Itu Adu Visi Misi Bukan Cerdas Cermat Anak SMA, PKB: Sekalian Lomba Ngaji

Keterangan Gambar : Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin)


Jakarta, matahationline.com – Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar memberikan tanggapan soal usulan kubu Prabowo-Sandi dalam debat kandidat Capres 2019 untuk Jokowi-Ma’ruf Amin menggunakan bahasa Inggris. Tantangan tersebut menurut Cak Imin bukan hal yang tepat untuk digunakan di debat Capres, karena debat Capres merupakan sarana untuk adu visi misi dan track record Capres-Cawapres.

"Emangnya ini cerdas cermat SMA pakai adu Bahasa Inggris? Pilpres itu adu visi capres visi komitmen track record bukan soal bahasa. Adu Bahasa Indonesia saja, ngapain Bahasa Inggris," kata Cak Imin di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (14/9/2018).

 Menurut Cak Imin, usulan kubu Prabowo-Sandi tersebut bisa diakomodir oleh KPU. Namun ia mengingatkan bahwa usulan tersebut lebih pada kampanye negatif untuk menyerang Jokowi.

Karena itu, Cak Imin mengingatkan kepada kubu Prabowo untuk tidak menganggap enteng Jokowi soal bahasa. "Jangan dikira Pak Jokowi bahasa Inggrisnya  jelek, enggak, lumayan bagus juga," ujarnya.

Sebelumnya, Sekjen PKB, Abdul kadir Karding menyebut usulan tersebut merupakan salah satu strategi kampanye yang kehabisan bahan untuk menyerang Pak Jokowi. "Itu orang-orang berkampanye dengan satu judul itu kehabisan bahan," katanya.

Ia pun menggoda kubu Prabowo untuk sekalian melakukan tes ngaji dan shalat bagi Capres-Cawapres 2019. "Kalau mau cari-cari seperti itu saya bisa usulkan lomba ngaji, lomba salat antara capres," kata Karding.[rr]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment