Dari Sumenep, Pak Halim Dititipi Dua Pesan Khusus

By 29 Apr 2016, 15:25:16 WIBPolitik

Dari Sumenep, Pak Halim Dititipi Dua Pesan Khusus

Keterangan Gambar : Sejumlah tokoh menghadiri Harlah Ansor ke-82 di Gedung Wicaksana Abdi Negara, Sumenep, Kamis (28/04/2016). Tampak dari kiri ke kanan: Ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma, Ketua Ansor M. Muhri, Pak Halim, Bupati Sumenep A. Busyro Karim, serta Ketua PC NU Sumenep KH. Panji Taufiq. (Foto: Multazam Dzikri)


Sumenep, Matahationline Ketua DPRD Jawa Timur Abdul Halim Iskandar (Pak Halim) mendapat dua pesan khusus ketika menghadiri Harlah Ansor ke-82 di Gedung Wicaksana Abdi Negara, Sumenep, Kamis (28/04/2016). Dua pesan tersebut antara lain pembangunan kereta cepat dan pemaksimalan aliran listrik.

“Ini merupakan peringatan Harlah Ansor yang luar biasa. Sebelumnya saya tidak menyangka sambutan pemuda Sumenep akan semeriah ini. Dari Sumenep saya melihat masa depan kita akan cerah. Kelak, bukan tidak mungkin generasi emas akan lahir dari Sumenep,” kata Pak Halim dalam sambutnanya.

Sebagai cucu dari pendiri NU, Pak Halim juga menyampaikan rasa prihatinnya terhadap pembangunan di kepulauan Madura yang masih ada daerah kurang dialiri listik. Oleh sebab itu, lanjut Pak Halim, persoalan listrik tersebut akan diusakan tertangani lebih baik.

“Suka tidak suka, harus diakui ketersedian listrik di Kepulauan Madura masih ada bebereapa titik yang belum dialiri listrik. Tentu ini memprihatinkan. Saya akan berjuang agar persolan ini tertangani dengan baik. Agar tidak ada lagi masyarakat yang kekurangan listrik,” imbuh Pak Halim.

Sementara itu Ketua PCNU Sumenep, KH. Panji Taufiq dalam sambutannya juga menyampaikan hal sama. Ia berpesan agar Pak Halim yang duduk sebagai Ketua DPRD Jatim juga berjuang soal aliran listrik di Kepulauan Madura, mengingat persoalan tersebut dirasa belum maksimal.

“Tolong Pak Halim perjuangkan aliran listrik di Kepulauan Madura agar tercukupi. Karena banyak daerah di sini yang belu masuk,” kata KH. Panji Taufiq.

Selain itu, lanjut KH. Panji Taufiq, persoalan yang sedang dihadapi Madura adalah pembangunan kereta cepat. Hal itu dirasa penting diwujudkan untuk mendukung transportasi masyarakat. "Tolong kereta cepat di Madura didukung karena Pak Halim sekarang sebagai Ketua DPRD Jatim. Kalau kereta cepat ini segera terwujud, saya yakin jalan menuju Jatim 1 semakin terang untuk Pak Halim. Semoga demikian," imbuhnya. [hw]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment