Dapat Gelar Kehormatan, Menpora Ajak Jihad Kebangsaan

By Kontributor 14 Sep 2017, 15:34:46 WIBPendidikan

Dapat Gelar Kehormatan, Menpora Ajak Jihad Kebangsaan

Keterangan Gambar : foto by @imam_nahrawi


Surabaya, matahationline.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, Kamis (14/9/2017) mendapatkan gelar kehormatan, Doktor Honoris Causa dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya. Gelar kehormatan tersebut diberikan kepada Menpora Imam Nahrowi dalam bidang kepemimpinan pemuda berbasis agama.

Dalam tweetnya @imam_nahrawi, ia menyampaikan bahwa dirinya tidak pernah menyangka akan mendapatkan gelar kehormatan. “Suatu yg tdk pernah terbayangkan.Oleh karenanya Sy menyerukan Jihad Kebangsaan yg mengajak pemuda terlibat dlm perubahan.-IN #JihadPemuda,” @imam_nahrawi.

Lebih lanjut, pria yang biasa disapa Cak Imam tersebut mengatakan bahwa kehadiran pemuda adalah inisiator, pementu dan katalisator dari setiap perubahan. Hal tersebut terbutki dari sejarah berdirinya bangsa, dimana pemuda berperan dalam setiap tahapan pembentukan bangsa.

“Sejak era pra, pasca kemerdekaan hingga reformasi, adalah fase2 sejarah yg kaya dg cerita keterlibatan anak-anak muda,”. “Pemuda adl garda terdepan dlm penguatan ideologi sekaligus kesadaran berbangsa dan ruang bg lahirnya gagasan dan ide-ide” @imam_nahrawi.

Cak Imam dalam tweetnya menyebutkan gerakan pemuda dari kalangan santri juga ikut mengisi perjalan kemerdekaan bangsa dari penjajahan. “Tak hy gerakan pemuda nasional, gerakan pemuda dr kalangan santri jg ikut kontribusi dlm perjalanan kemerdekaan bangsa,” @imam_nahrawi.[fc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment