Daftarkan Bacaleg ke KPU, PKB Jatim Target 32 Kursi

By Kontributor 18 Jul 2018, 11:52:57 WIBPolitik

Daftarkan Bacaleg ke KPU, PKB Jatim Target 32 Kursi

Keterangan Gambar : Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar (Pak Halim)


Surabaya, matahationline.com – Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW-PKB) Jawa Timur, Selasa Malam (17/7/2018) mendaftarkan Bakal Calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Jawa Timur. PKB Jatim yang dikomandoi langsung oleh Ketua DPW PKB, Abdul Halim Iskandar (Pak Halim) datang ke KPU menggunakan Bus C1nta  (Cak Imin Untuk Indonesia).  Pak Halim bersama dengan petinggi partainya menyerahkan 120 berkas formulir Bacaleg kepada kepada KPU.

Usai penyerahan formulir tersebut selesai, Pak Halim kepada awak media menyampaikan target kemenangan pemilu 2019 mendatang. Menurutnya, PKB menargetkan perolehan 32 kursi untuk DPRD Jawa Timur. Target tersebut terbilang realistis mengingat PKB di pemilu 2014 memperoleh 20 kursi.

"Kami yakin PKB tetap menjadi partai pemenang Pemilu di Jatim. Target itu sudah dengan kalkulasi yang cukup matang, dengan mempertimbangkan berbagai kompetitor yang ada dan kualitas caleg yang dimasukkan," katanya.

Target 32 kursi untuk PKB semakin mudah didadapatkan mengingat ada penambahan kursi di Parlemen Jawa Timur. Dari semula 100 kursi, saat ini menjadi 120 kursi.

Selain itu, faktor kuat yang akan menyumbang perolehan kursi PKB saat ini adalah Bacakeg yang diusung oleh PKB berasal dari latar belakang yang berbeda.

 “Saat ini yang daftar menjadi Bacaleg PKB Jatim mulai dari tokoh NU, ada juga pengusaha, mantan sekda, perwakilan asosiasi petani dan juga asosiasi buruh. Dari latar belakang itu, tentu mereka memiliki basis massa masing-masing, itu jadi potensi PKB kembali menang di Jatim,” jelas Ketua LPP PKB, Fauzan Fuadi.[rc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment