Cerita Bupati Irsyad Dapatkan Proyek Rp 327 M untuk Masyarakat Pasuruan

By Kontributor 06 Feb 2018, 17:10:36 WIBDaerah

Cerita Bupati Irsyad Dapatkan Proyek Rp 327 M untuk Masyarakat Pasuruan

Keterangan Gambar : Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf saat memberikan sambutan peluncuran buku di RUmah Makan Kebon Pring Pasuruan.


Pasuruan, matahationline.com – Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf bercerita bagaimana ia bisa mendapatkan proyek senilai Rp 327 M untuk masyarakat Pasuruan. Proyek tersebut didapat setelah ia menyepakati proyek nasioanal Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Umbulan.

Ia menuturkan bahwa ia merupakan satu-satunya kepala daerah yang paling akhir menandatangani mega proyek Umbulan. Karena lokasi pembangunan sumber air tersebut berada di wilayah Pasuruan, tentu ia memikirkan terlebih dahulu apa manfaat pembangunan SPAM Umbulan yang akan dinikati oleh daerah lain seperti Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan Kota Pasuruan.

“Dalam proses pembahasan, alhamdulillah, karena saya tidak mau menandatangani secara langsung, akhirnya dipanggil menteri diundang oleh menteri. Kemudian disidang bersama-sama oleh Pak Gubernur (Soekarwo), Menteri Bapenas, Menteri Keuangan dan Menteri PU. Saya sampaikan syarat-syarat itu, akhirnya dipenuhi oleh pemerintah pusat,” ungkapnya saat memberikan sambutan dalam acara Peluncurun Buku “Potret Air Bersih, Sanitasi dan PHBS di Kabupaten dan Kota Pasuruan” di Rumah Makan Kebon Pring Pasuruan, Selasa (6/2/2018).

Syarat yang dimaksud oleh Gus Irsyad adalah pemenuhan kebutuhan air masyarakat di wilayah Kabupaten Pasuruan yang kerap kali dilanda kekeringan seperti Kecamatan Pohjentrek, Kecamatan Rejoso, Kecamatan Beji, Kecamatan Kraton dan Kecamatan Rembang serta 23 desa.

Dari total nilai proyek yeng diterima tersebut, Pemerintah Kabupaten Pasuruan dengan melibatkan pihak PDAM akan segera membangun pipa distribusi dan tandon air di lima kecamatan rawan kekeringan itu. [tc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment