Cak Imin Ungkap Tiga Hal yang Membuat Gairah Keislaman Meningkat di Indonesia

By Kontributor 24 Apr 2018, 11:06:24 WIBDunia Islam

Cak Imin Ungkap Tiga Hal yang Membuat Gairah Keislaman Meningkat di Indonesia

Keterangan Gambar : Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin)


Kediri, matahationline.com – Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengungkapkan tiga hal yang membuat gairah keislaman di Indonesia meningkatan. Hal tersebut disampaikan pria yang biasa disapa Cak Imin itu dalam acara Haflatut Tasyakur Khatmil Alfiyah Ibnu Malik di Pondok Pesantren Salaf Putri Al Falah Ploso, Kediri, Senin (23/4/2018).

Ada tiga hal yang membuat gairah keislaman di Indonesia meningkat. Pertama adalah agama Islam telah mengakar dengan kuat di Indonesia, jumlahnya terbesar di dunia. Sehingga kegairahan ini jadi kekuatan luar biasa.

Yang kedua adalah terjadi diakibatkan oleh faktor kemiskinan dan dekadensi moral. Ketika kemiskinan melanda, baik harta maupun ilmu, dekadensi moral merajalela, agama kerap dijadikan sebagai tempat berlindung.

“Ini harus diantisipasi dan dimengerti secara detail oleh para santri (dengan meningkatkan keilmuan). Santri adalah ujung tombak dakwah islamiyah di masa depan,” ungkap Wakil Ketua MPR RI itu.

Sedangkan yang ­ketiga adalah karena kedalaman pemahaman nilai-nilai yang sudah ditanamkan para Wali, masyayikh, kiai dan ulama.

Karena itu, tugas santri adalah turut melestarikan nilai-nilai itu untuk mewujudkan izzul Islam wal muslimin dengan nyata di Indonesia.

“Kalau tantangan dakwah tidak diimbangi dengan kealiman dan keilmuan santri selama belajar di pondok, maka tentu kegairahan itu bisa menjadi salah sasaran, giroh keislaman bisa menjadi tidak produktif dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa,” katanya.[rec]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment