Cak Imin Sebut Kemajuan Teknologi Mampu Rubah Sendi Kehidupan Masyarakat

By Kontributor 03 Feb 2018, 16:02:46 WIBPendidikan

Cak Imin Sebut Kemajuan Teknologi Mampu Rubah Sendi Kehidupan Masyarakat

Keterangan Gambar : Peresmian kampus baru, ITS-NU Pasuruan oleh Menristekdikti Muhammad Nasir (03/2)


Pasuruan, matahationline.com – Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, Sabtu siang (3/2/2018) menghadiri acara peresmian dan penyerahan SK pendirian Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (NU) Pasuruan di Pendopo Bupati Pasuruan. Pria yang biasa disapa Cak Imin itu datang bersama Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir dan disambut langsung oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin memberikan sambutan terkait dengan perkembangan ilmu teknologi informasi. Menurutnya, kemajuan teknologi telah mampu merubah sendi-sendi kehidupan manusia. “Temuan IT tiga tahun terahir telah merubah seluruh sendi kehidupan masyarakat. Teknologi mampu merubah cara pandang kehidupan dan akhlak manusia,” ungkapnya.

Karena itu, bagi Cak Imin, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi harus diimbangi dengan spirit nilai dan ajaran keagamaan yang mengedepankan sisi kemanusiaan.

“Dengan basis kekuatan kultur, spiritual dan akhlak, teknologi dan ilmu pengetahuan yang kita raih akan menjadi bukti kemajuan yang kahiki,” katanya.

Sebab itulah, pria yang digadang-gadang sebagai Cawapres Jokowi 2019 mendatang itu memiliki keyakinan kampus baru ITS-NU yang dibangun oleh kekuatan nahdlatul ulama akan mencapai kemajuan yang hakiki. Karena dibimbing oleh nahdlatul ulama dan Kabupaten Pasuruan di topang oleh kekuatan keagamaan dan ajaran yang tumbuh dan berkembang dari pesantren.

Turut hadir dalam acara peresmian dan penyerahan SK pendirian ITS-NU Pasuruan, Ketua DPRD Jawa Timur Abdul Halim Iskandar, Anggota Komisi VII DPR RI Syaikhul Islam, KH Nawawi Abdul Jalil dan seluruh rektor Perguruan Tinggi NU se-Jawa Timur serta jajaran pengurus PC NU Pasuruan. [uc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment