Cak Imin, Pak Halim dan Menteri dari PKB Hadir di Acara Haul KH Bisri Syansuri

By Kontributor 19 Mar 2018, 11:01:16 WIBTokoh

Cak Imin, Pak Halim dan Menteri dari PKB Hadir di Acara Haul KH Bisri Syansuri

Keterangan Gambar : Menteri Eko Putro, Cak Imin, KH Muwafiq, Pak Halim dan Gus Ipul foto bersama disela-sela acara haul KH Bisri Syansuri


Jombang, matahationline.com – Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ketua DPRD Jawa Timur Abdul Halim Iskandar (Pak Halim) dan para menteri kabinet kerja Jokowi yang dari PKB turut hadir dalam acara Harlah Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar Jombang, Minggu malam (18/3/2018). Acara tersebut juga dalam rangka memperingati haul salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH. Bisri Syansuri.

 Dalam kesempatan haul tersebut juga hadir Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul  yang merupakan cicit dari KH Bisri Syansuri. Tokoh Jawa Timur dan tokoh nasional seperti Cak Imin, Mentri Imam Nahrawi dan Meteri Eko Putro Sandjojo tampak membaca tahlil bersama-sama.

KH Ahmad Muwafiq Yogyakarta juga hadir ditengah-tengah alumni PP Mamba’ul Ma’arif. Dalam kesempatan itu, KH. Muwafiq diberi tugas untuk menyampaikan cerah agama untuk para hadiri yang hadir, sekaligus mengenang ketokohan KH. Bisri Syansuri.

KH Bisri Syansuri merupakan salah satu tokoh besar yang berasal dari Jawa Timur yang memiliki andil besar dalam perjuangan kemerdekaan besama dengan Hadratus Syaikh Hasyim Ashari. Dalam perjalanannya, Kiai Bisri terkenal dengan ulama ahli fiqih. Di dalam pemerintahan, ia menjadi ulama yang mendukung program Keluarga Berencana (KB). Berkat padangan Kiai Bisri, KB mampu diterima oleh masyarakat islam di Indonesia. [ac]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. logo design service 02 Jul 2018, 13:56:09 WIB

    Get a custom logo design you'll love at an affordable price. Our in-house professional designers have decades of experience - work with the best.

View all comments

Write a comment