Cak Imin, Pak Halim dan Gus Ipul Ikuti Prosesi Pemakaman Adik Kandung Gus Dur di Jombang

By Kontributor 09 Mar 2018, 13:59:14 WIBTokoh

Cak Imin, Pak Halim dan Gus Ipul Ikuti Prosesi Pemakaman Adik Kandung Gus Dur di Jombang

Keterangan Gambar : Cak Imin saat tiba di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang


Jombang, matahationlne.com – Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengikuti prosesi pemakaman Hj Aisyah Hamid Baidlowi binti KH Abdul Wahid Hasyim, adik kandung dari Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang-Jawa Timur.

“Pak Muhaimin sudah datang sedari tadi. Pemakaman Nyai Aisyah dilakukan usai salat jumat," ujar pengurus pesantren Tebuireng Teuku Azwani, Jumat (9/3/2018).

Sebelumnya,Hj Aisyah Hamid Baidlowi wafat dalam usia 78 tahun di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan, sekitar pukul 12.50 WIB pada hari Kamis, (8/3/2013).

Jenazah Nyai Aisyah diterbangkan ke tanah kelahirannya pada Jumat (9/3/2018) pagi. Jenazah Hj Aisyah Hamid Baidlowi tiba Pondok Pesantren Tebuireng Jombang. Sebelum sampai ke Tebuireng, almarhum terlebih dulu dibawa ke dua pesantren besar lainnya. Yakni, PPBU (Pondok Pesantren Bahrul Ulum) Tambakberas dan PPMM (Pondok Pesantren Mambaul Maarif) Denanyar Jombang. Selanjutnya, jenazah cucu pendiri NU itu diberangkatkan ke pesantren Tebuireng.

Sejumlah tokoh nasional dan Jawa Timur berdatangan untuk mengikuti prosesi pemakaman, mulai dari mulai pemvacaan tahlil, sholat jenaah sampai dengan proses pemakamam. Tokoh-tokoh tersebut diantaranya adalah, Cak Imin, Ketua DPRD Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar dan Cagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang juga sebagai ponakan dari Alm. Hj Aisyah.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment