Cak Imin Optimis Jawa Timur Masih Jadi Lumbung Suara PKB

By Kontributor 08 Apr 2019, 15:02:34 WIBPolitik

Cak Imin Optimis Jawa Timur Masih Jadi Lumbung Suara PKB

Keterangan Gambar : Kampanye PKB


matahationline.com – Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) optimis bahwa Jawa Timur sampai saat ini masih menjadi lumbung suara untuk PKB. Sikap optimisme tersebut berangkat dari perolehan suara PKB dari hasil pemilu sebelum-sebelumnya.

"Jawa Timur masih merupakan pemasok kursi DPR RI terbanyak. Pemilu pertama Caleg PKB daerah pemilihan Jawa Timur mendapat 45 kursi di DPR RI, Caleg PKB dapil Jawa Tengah di urutan ke dua," kata Cak Imin dilansir pkb.id.

Cak Imin juga optimis dengan elektabilitas partainya yang terus mengalami kenaikan disetiap hasil survei lembaga survei nasional. PKB konsisten menempati empat besar di berbagai hasil survei. Hal tersebut kemudian Cak Imin meminta kader dan Caleg-nya untuk kerja keras memenangkan Pileg di setiap daerah.

"Tak ada cara lain bahwa PKB harus berjuang habis-habisan untuk memenangkan PKB. Masa kampanye yang masih delapan hari harus dimanfaatkan maksimal," katanya

Cak Imin menyadari bahwa cukup berat bagi PKB untuk memenangkan pemilihan legislatif DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten maupun DPRD kota. Sebab selain agenda pemenangan untuk legislatif, partai juga bekerja untuk mengkampanyekan Capres-Cawaprs Jokowi-Ma’ruf Amin.

"Berat karena partai harus berperan ganda. Pertama PKB harus bisa menguasai kursi di DPR sebanyak-banyaknya supaya bisa punya wakil di DPR RI. Kedua PKB berkewajiban memenangkan Capres - Cawapres koalisi, Jokowi-Ma`ruf," ujarnya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment