Cak Imin: Kritik Itu Justru Vitamin Untuk Memperbaiki Keadaan

By Kontributor 08 Okt 2018, 13:03:08 WIBPolitik

Cak Imin: Kritik Itu Justru Vitamin Untuk Memperbaiki Keadaan

Keterangan Gambar : Cak Imin Atau Muhaimin Iskandar


Jakarta, matahationline.com – Menanggapi kicauan Capres Prabowo Subianto yang mengaku ada yang datang kepadanya dan meminta agar tidak keras-keras dalam berpidato, Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meminta Prabowo menunjuk siapa orang tersebut.

"Kalau ada tolong Pak Prabowo tunjuk orangnya, nanti saya akan laporkan ke Pak Jokowi supaya tidak ada lagi hal-hal semacam itu," kata Cak Imin di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Wakil Ketua MPR itu mengatakan, dalam sebuah proses demokrasi, tak satu pun orang berhak melarang seseorang untuk bicara. Termasuk untuk mengkritik.

"Karena itu kalau Pak Prabowo merasa ada yang melarang kasih tahu saja," ujar Cak Imin.

Untuk itu, Cak Imin meminta Prabowo mengungkap sosok yang memintanya untuk tak berpidato secara keras. Tujuannya agar jelas siapa yang melarang eks Danjen Kopassus itu.

"Itu menurut saya bukan dari Pak Jokowi. Saya yakin sepenuhnya Pak Jokowi tidak akan mungkin melarang orang untuk melakukan kritik karena yang penting kritik itu justru vitamin menurut saya. Vitamin untuk memperbaiki keadaan," tutur Cak Imin.

Sebelumnya, Prabowo mengaku mendapat tudingan negatif ketika dirinya memantapkan diri untuk maju di Pilpres 2019. Bahkan ada yang memintanya tidak terlalu lantang dalam berpidato. Pidato menyebut orang yang memintanya tak berpidato keras datang dari pihaknya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment