Cak Imin Ketuk Satu Persatu Pintu Ketum Partai, Salah Satunya Rumah Ketum Golkar

By Kontributor 09 Mei 2018, 13:42:17 WIBPolitik

Cak Imin Ketuk Satu Persatu Pintu Ketum Partai, Salah Satunya Rumah Ketum Golkar

Keterangan Gambar : Ketum PKB Cak Imin dan Ketum Golkar Airlangga usai melakukan pertemuan di rumah dinas Airlangga.


Jakarta, matahationline.com – Semangat Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai Cawapres 2019 mendatang patut diacungi jempol. Karena pria yang biasa disapa Cak Imin itu menjadi satu-satunya politisi yang kongkrit dalam menggalang dukungan masyarakat dan tokoh masyarakat. Posko JOIN (Jokowi-Cak Imin) dan C1NTA (Cak Imin Satu untuk Indonesia) menjadi bukti gerakan Cak Imin bersama relawan menuju kursi 2 istana.

Langkah Cak Imin yang tak kalah mencengangkan adalah silaturahmi dan minta dukungan partai politik lainnya untuk maju dampingi Jokowi. Cak Imin tampak sengaja mengetuk satu persatu pintu rumah ketua umum partai, diantaranya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga.

Kepada media, Cak Imin mengaku meminta restu kepada Airlangga untuk menjadi pendamping Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. "Malam ini saya minta restunya Pak Ketum (Golkar), mohon doanya pak," kata Cak Imin di rumah dinas Airlangga, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa 8 Mei 2018.

Pertemuan Cak Imin dengan Ketum Golkar berlangsung sekitar 2 jam lamanya. Pertemuan kedua tokoh tersebut berlangsung cair. Hal itu tampak dari keduanya saat menemui awak media dengan canda tawa.

Sebelum melakukan pertemuan dengan Airlangga, Cak Imin terlebih dahulu bertemu dengan Dewan Kehormatan Golkar, Akbar Tanjung pada 26 April 2019 lalu. Hasil dari pertemuan tersebut Cak Imin juga dapat dukungan dari Akbar Tanjung untuk maju di Pilpres 2019.[rec]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment