Cak Imin Kembali Jadi Pemateri Kuliah Umum Unair

By Kontributor 02 Okt 2017, 14:41:57 WIBTokoh

Cak Imin Kembali Jadi Pemateri Kuliah Umum Unair

Keterangan Gambar : Abdul Muhaimin Iskandar saat memberi wawasan kebangsaan di UNAIR Kampus C, Surabaya (02/10/2017)


Surabaya, matahationline.com – ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar kembali menjadi pemateri Kuliah Umum di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Kuliah Umum kali ini, Cak Imin memaparkan materi bertema “Mengelola Kebhinnekaan untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Bangsa,” di Kampus C Unair, Senin (02/10/2017).

Kuliah umum tersebut diikuti ratusan mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa Strata satu (S1), dan Pascasarjana. Selain mahasiswa, dari kalangan praktisi turut hadir, seperti ketua DPRD Jawa Timur Abdul Halim Iskandar, Ketua Komisi C DPRD Jatim Thoriqul Haq dan Sekretaris DPW PKB Jatim Baddrut Tamam, serta anggota DPRD lainnya.

Muhaimin Iskandar atau yang biasa disapa Cak Imin, dalam paparannya menyampaikan bagaimana membumikan demokrasi Indonesia. Cak Imin berpendapat, proses demokrasi Indonesia yang selama ini berjalan, perlu ditata kembali. Bahkan cara pandang terhadap demokrasi Indonesia perlu dirumuskan ulang, agar lebih sesuai dengan apa yang menjadi kepentingan masyarakat Indonesia. Karena berdasarkan pengamatannya, kaum terdidik seperti mahasiswa, merujuk apa itu demokrasi berdasarkan pengertian, sejarah dan praksis politik yang terjadi di dunia barat.

“Sebab itu demokrasi cenderung menjadi wacana elitis dikalangan politisi dan kaum akademis,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Cak Imin mengatakan demokrasi harus terus direproduksi dan didaur ulang sebagaimana definisi demokrasi kultur dan budaya bangsa Indonesia. Karena rakyat Indonesia mempunyai pengertian dan tradisi sendiri tentang demokrasi berdasarkan pengalaman nyata dan nilai-nilai yang dimiliki.

Diberitakan sebelumnya, Cak Imin pernah memberikan kuliah umum di acara Diskusi Rabuan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unair Kampus B, Rabu (13/09/2017). Kuliah umum tersebut  mengusung tema "Memperkokoh Politik Kebhinekaan".[fc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. Pakar SEO 03 Okt 2017, 02:23:15 WIB

    Terima Kasih Info Yang bermanfaatnya Mas... semoga sehat, jaya dan sukses selalu :)

    history delete 25 Des 2017, 23:08:33 WIB

    Tips browser delete history cheats free ready android as well as ios methods, hacking tool give much enjoyment and is extremely reliable, in seconds, you can include limitless performance and also unlock all sources!

View all comments

Write a comment