Cak Imin di Mata Pemuda Zaman Now

By Kontributor 28 Okt 2017, 14:10:37 WIBTokoh

Cak Imin di Mata Pemuda Zaman Now

Keterangan Gambar : Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar


Matahationline.com – Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau yang biasa disapa Cak Imin menjadi salah satu tokoh inspirasi pemuda Zaman now. Karena sosok pemuda yang dilahirkan di kalangan pesantren tersebut memiliki beberapa prestasi, diantaranya adalah pernah menjadi Ketua DPR RI di usia 33 tahun, mantan Menteri Ketenagakerjaan dan Transmigrasi dan saat ini menjadi ketua umum termuda di Indonesia.

Dalam bidang akadamik, Cak Imin sudah banyak menulis buku, artikel dan opini diberbagai media. Buku yang baru saja diterbitkan diantaranya berjudul Kontekstualisasi Demokrasi di Indonesia dan Intoleransi Diskriminasi dan Politik Multikulturalisme. Selain itu, Cak Imin juga mendapat gelar kehormatan Doktor Honoris Causa Universitas Airlangga (Unair) Surabaya dalam bidang ilmu sosiologi politik.

Dari berbagai prestasi yang dimiliki Cak Imin tersebut, beberapa pemuda yang dikatagorikan sebagai pemuda jaman now menyampaikan bagaimana sosok Cak Imin dimata keraka sebagaimana dilansir radarbangsa.com, Sabtu (28/10/2017).

Brian Nurul Izaki, pelajar asal Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur, mengatakan Cak Imin merupakan sosok pemuda yang cerdas dan jenius terutama dalam bidang politik, "Orang yang muda, smart, muslim dan juga jenius terutama di bidang politik," ujarnya dikutip dari Akun Youtube Cak Imin yang diposting, Jumat 27 Oktober 2017.

Sementara, menurut Faisol Mansur, pemuda asal lumajang, Cak Imin adalah seorang santri, pemimpin pemuda dari kaum sarungan, sosok pemuda dengan wawasan luas dan gesit.

Bahkan menurut Nurul Mugi Pangesti, pelajar asal Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Cak Imin merupakan tokoh yang luar biasa, menjadi Ketum DPP PKB yang menjadi contoh luar biasa.

Senada dengan Faisol Mansur, Ahmad Safiul Basyir, pelajar Jember mengatakan bahwa Cak Imin itu smart, baik, luar biasa, seorang pemimpin yang patut dicontoh, apalagi untuk para santri.

Sedangkan menurut Khoirul Hidayah, pelajar asal Purbalingga mengatakan Cak imin merupakan tokoh yang inspiratif baginya, karena telah mempertahankan perjuangan Nahdlatul Ulama (NU).[dc/rb]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment