Cak Imin Bisa Masuk di mana Saja

By Kontributor 06 Mar 2018, 12:10:36 WIBPolitik

Cak Imin Bisa Masuk di mana Saja

Keterangan Gambar : Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin)


Jakarta, matahationline.com – Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dinilai sebagai sosok yang bisa masuk ke mana saja dan di mana saja dalam bursa Capres-Cawapres 2019. Seperti yang telah diketahui, calon kuat untuk capres 2019 hanya ada dua, Prabowo dan Joko Widodo. Kedua calon tersebut hanya tinggal memilih pasangan yang pas untuk dijadikan wakilnya.

Cak Imin menjadi sosok yang sangat cocok untuk mendampingi kedua tokoh tersebut dalam pemenangan pilpres 2019. "Kalau Cak Imin ini cocok semua ini. Kondisi di tengah populisme Islam, kemudian di tengah mengentalnya politik aliran ya. Semakin mengentalnya politik aliran, maka figur Cak Imin yang moderat itu penting. Dan dia bisa masuk di mana saja," Politikus PKB Lukman Edy, kepada wartawan, Senin (5/3/2018).

Karena itu, Cak Imin menjadi sosok yang harus dipertimbangkan oleh Jokowi dalam menangani isu keagamaan. "Misalnya, masuk di Jokowi. Itu juga menurut saya penting bagi Jokowi untuk menggandeng Cak Imin. Kalau nggak seperti itu (tidak menggandeng Cak Imin), maka Pak Jokowi tidak bisa menjawab persoalan populisme Islam," katanya.

 "Saya kira berat bagi Jokowi untuk pilpres itu mengantisipasi begitu banyaknya isu-isu populisme Islam," sambungnya.

Selain memasangkan dengan Jokowi, Lukman juga mencoba memasangkan Cak Imin dengan Prabowo. Prabowo jadi dianggap kesulitan dalam pertarungan pilpres 2019 jika tidak menggandeng tokoh yang memiliki basis massa yang besar seperti Cak Imin.

"Nah, masuk ke Prabowo juga, masuk. Karena Prabowo kan sudah pernah dengan PAN ya, dengan Hatta Rajasa. Ternyata tidak ngefek gitu kan," ujar Lukman.

"Karena tanpa merekrut tokoh dengan basis massa yang besar, berat juga untuk Prabowo. Massa besar yang militan gitu ya. Itu berat juga untuk Prabowo memenangkan pilpres di 2019," jelasnya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment