Cak Imin Berbagi Kebahagiaan Bersama Korban Gempa Lombok

By Kontributor 07 Sep 2018, 14:49:56 WIBTokoh

Cak Imin Berbagi Kebahagiaan Bersama Korban Gempa Lombok

Keterangan Gambar : Cak Imin saat menghibur dan bercanda dengan anak-anak korban gempa di sekolah darurat Kebangkitan Bangsa, Lombok Utara


Lombok, matahationline.com – Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar berkunjung ke Nusa Tenggara Barat untuk meninjau lokasi pascabencana gempa Lombok, Jumat 7 September 2018. Pria yang biasa disapa Cak Imin tersebut ketika tiba Lombok langsung meninjau ke sekolah darurat Kebangkitan Bangsa, sekolah yang dibangun oleh relawan PKB di Desa Rangsot Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Dalam kunjungannya tersebut, Cak Imin menyerahkan bantuan dan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak korban gempa yang ada di sekolah darurat.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin memperhatikan betul kondisi tenda-tenda darurat dan tempat belajar anak-anak sekolah. “Anak-anak korban gempa ini harus diperhatikan. Terutama yang mengalami kerusakan berat, sehingga anak-anak bisa recovery pendidikan,” kata Cak Imin di lokasi.

Keberadaan sekolah dan juga tenda-tenda darurat tentu sangat diperlukan oleh para korban gempa. Namun, Cak Imin mengingatkan musim hujan yang sebentar lagi akan tiba membuat fasilitas darurat tersebut harus dibenahi.

“Tidak ada pilihan sekolah-sekolah dan tenda-tenda darurat harus mendapatkan pengganti yang lebih memadai ketika musim hujan,” terang dia.

Usai meninjau sekolah Kebangkitan Bangsa, kegiatan dilanjutkan penyerahan bantuan kepada para korban gempa di Desa Selat, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Pada Jumat sore dijadwalkan kembali ke Jakarta dari Bandara Internasional Lombok.

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment