Cak Imin: Azwar Anas Pemimpin Kualitas Eksport

By Kontributor 29 Okt 2017, 11:26:09 WIBTokoh

Cak Imin: Azwar Anas Pemimpin Kualitas Eksport

Keterangan Gambar : Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat memberikan sambutan di acara Tasyakuran Haji dan Reuni Akbar Haji 2017 di PP Lirboyo Kediri


Kediri, matahationline.com – Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar memuji Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Abdullah Azwar Anas sebagai seorang pemimpin yang berkualitas eksport. Pujian tersebut disampaikan Muhaimin Iskandar dalam acara Tasyakuran Haji dan Reuni Akbar Haji Nasrul Ummah di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Minggu Siang (29/10/2017).

Pria yang biasa dipanggil Cak Imin tersebut memperkenalkan Azwar Anas kepada ribuan peserta reuni akbar. “Sudah pada kenal Pak Azwar Anas Pak, Bu? Kalau orang Jawa Timur belum kenal Pak Azwar kebangetan. Karena Pak Azwar ini Bupati kualitas eksport,” ungkap Cak Imin.

Pujian tersebut tentu bukan hanya pujian belaka, karena Azwar Anas yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Banyuwangi telah berhasil menjadikan Banyuwangi sebagai kota tujuan wisata mancanegara kedua setelah Pulau Dewata Bali. Selain itu, Azwar Anas mendapatkan prestasi dalam capaian kinerja di bidang tata kelola pemerintahan, diantaranya predikat Sistem Akuntabilitas Kinerja Intansi Pemerintah (SAKIP) meraih predikat A, dimana Banyuwangi menjadi yang pertama satu-satunya di Indonesia. Serta Indeks kepuasan masyarakat mencapai 82,05 persen. Banyuwangi juga terus mengembangkan Goverment Information System di berbagai bidang pemerintahan seperti e-gov, e-office, e-health, e-education, e-budgeting, e-village hingga e-audit.

Sebab itulah, Cak Imin berharap keberhasilan kepemimpinan Azwar Anas mampu diterapkan di Jawa Timur. Tentu tidak hanya dalam persoalan memajukan Jawa Timur dari sektor wisata, namun bisa mengentas segala persoalan yang ada di Jawa Timur bersama dengan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul (Bakal Calon Gubernur Jatim).

Cak Imin menuturkan kepada alumni jamaah haji bahwa, Azwar Anas merupakan kader NU yang pernah menjadi Ketua Umum IPNU dan juga pernah menjadi anggota DPR RI dari PKB. “Maka dari itu, pasangan Syaifullah Yusuf dan Azwar Anas semoga bisa mewujudkan NU menjadi teladan bagi persoalan nasional,” uangkap pria peraih gelar kehormatan Doktor Honoris Causa dari Universitas Airlangga Surabaya itu.

Selain Cak Imin, turut hadir dalam acara Reuni Akbar tersebut KH. Ali Masyhuri,  KH. Zainuddin Jazuli (Penasehat KBIH Nasrul Ummah) dan Ketua DPRD Jawa Timur Abdul Halim Iskandar.[fc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment