Cak Imin akan Kenalkan KH Maruf Sebagai Ekonom

By Kontributor 08 Okt 2018, 16:37:28 WIBPolitik

Cak Imin akan Kenalkan KH Maruf Sebagai Ekonom

Keterangan Gambar : Orasi politik KH Maruf Amin ditemani Cak Imin dan Pak Halim (Ketua DPW PKB Jatim) di acara Konsolidasi Kader PKB Satukan Indonesia di Surabaya


Jakarta, matahationline.com – Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berencana akan mengenalkan Cawapres no 1 KH Ma’ruf Amin sebagai ahli dalam bidang ekonomi. Hal tersebut dianggap penting karena tidak banyak orang tahu sosok dibalik keulama’an kiai Ma’ruf.

"Kiai Ma'ruf akan kita explore (eksplorasi) kompetensinya selama ini ahli ekonominya kurang diexplore, beliau kan ahli ekonomi," Ungkap Cak Imin di kompleks Parlemen, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018).

Kiai Ma’ruf adalah ahli ekonomi syariah dan menjadi pelopor pertama dalam pengembangan ekonomi syariah utamanya perbankan di Indonesia. Kiai Ma’ruf adalah profesor atau guru besar bidang Ilmu Ekonomi Muamalat Syariah di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang.

Selain ahli dalam bidang ekonomi, Kiai ma’ruf  juga ahli di bidang sumber daya manusia. Oleh karena itu, Cak Imin akan mengkampanyekan Kiai Ma’ruf sebagai ahli ekonomi dan pengembangan sumber daya manusia.

"Dua hal ini dalam waktu minggu depan, kemampuan beliau tentang ekonomi. Kemampuan tentang pembangunan SDM ini akan kita paparkan," terangnya.

Selain di lumbung suara Islam, Kiai Ma’aruf akan juga diplot untuk merebut segmen lainnya. Cak Imin sendiri yang bakal memimpin.

"Saya mewakili Kiai Ma'ruf di seluruh berbagai tempat di daerah tengah dalam langkah merebut segmen baru," jelas Cak Imin.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment