Cabup-Cawabup Bondowoso, Dhafir-Dayat Lakukan Tes Kesehatan di RS. Saiful Anwar

By Kontributor 10 Jan 2018, 16:20:01 WIBPolitik

Cabup-Cawabup Bondowoso, Dhafir-Dayat Lakukan Tes Kesehatan di RS. Saiful Anwar

Keterangan Gambar : Cabup Bondowoso, Ahmad Dhafir ikuti proses tes kesehatan di RS. Saiful Anwar Malang


Bondowoso, matahationline.com - Untuk memenuhi salah satu syarat pencalonan, Calon Bupati Kabupaten Bondowoso pasangan Dhafir-Dayat hari ini Rabu (10/01) melakukan tes kesehatan di  RS. Saiful Anwar. Hasil pemeriksaan tersebut nantinya akan dijadikan salah satu dasar penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso oleh KPUD Kabupaten Bondowoso. 

Pasangan Dhafir-Dayat  melewati beberapa tahapan pemeriksaan kesehatan, meliputi tes MMPI (Minnisota Multhipasic Personality Inventory) serta pemeriksaan fisik atau jasmani mulai tes urin, tes darah, dilanjutkan dengan pemeriksaan penyakit dalam, THT, Jantung, gigi syaraf hingga mata.

Ketua  Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Bondowoso, H. Nanang turut serta mendampingi proses pemeriksaan kesehatan Cabup-Cawabupnya. Ia menyampaikan, hasil pemeriksana tersebut dapat menjadi alat pendukug penetapan calon. “Diharapkan hasil daripada pemeriksaan ini dapat diterima oleh KPU nantinya,” ujarnya.

Nanan gengatakan, dirinya tidak ingin kecolongan terkait dengan syarat periksaan kesehatan cabup-cawabup. Karena itu ia lebih dulu mengawali dari semua tahapan pencalonan dari pada lawan politiknya Salwa-Bahtiar (SABAR). dimana pasangan tersebut dikabarkan baru hari ini melakukan pendaftaran.

Ia menyampaikan, pemeriksaan kesehatan akan berlangsung hingga dua hari mulai Rabu (10/1) dan Kamis (11/1) besok.  Hasil pemeriksaan kesehatan akan diumumkan oleh KPUD Kabupaten Bondowoso pada Selasa (16/1/2018) mendatang.

Untuk diketahui, pasangan Dhofir-Dayat diusung oleh koalisi besar yang melibatkan 7 partai, yaitu PKB, PKS, Golkar, Gerindra, Nasdem, Demokrat, dan PAN.[arf]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment