Bupati Pamekasan Siapkan Reward untuk Birokrat Inovatif

By Kontributor 27 Sep 2018, 14:08:18 WIBPemerintahan

Bupati Pamekasan Siapkan Reward untuk Birokrat Inovatif

Keterangan Gambar : Bupati Baddrut Tamam berjabat tangan dengan birokrat usai apel pagi.


Pamekasan, matahationline.com – Bupati Baru Pamekasan Baddrut Tamam langsung membuat formulasi dalam upaya meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Pamekasan. Formulasi tersebut yaitu dengan menyiapkan reward (hadih) bagi Aparatur birokrat yang mampu bekerja inovatif dan menciptakan terobosan pelayanan yang efektif dan efisien untuk masyarakat. Pelayanan yang dimaksud adalah pelayanan primer seperti kesehatan, pendidikan dan juga administrasi kependudukan.

Tidak hanya reward untuk ASN yang inovatif atau berprestasi, namun politisi PKB Jawa Timur tersebut juga nyiapkan punishment (hukuman) untuk para birokrat yang lalai atau tidak mampu menjalakan tugasnya dengan baik.

"Saat ini kami sedang menyiapkan formulasi bagaimana memberikan reward maupun punishment bagi para anda semua. Mari kedepan kita membuat inovasi dan program kerja inovatif demi memberikan pelayanan terbaik sekaligus mempercepat pembangunan Pamekasan tercinta," ungkap Baddrut  saat apel perdana di hadapan para ASN di lingkungan Pemkab Pamekasan, Kamis (27/9/2018).

Baddrut juga mengingatkan bahwa jabatan yang diemban oleh birokrat merupakan amanah rakyat, karena itu harus bekerja sesuai dengan amanah yang ditetapkan dalam undang-undang.

"Mari jadikan jabatan ini sebagai alat pengabdian, sebagai sarana ibadah, sebagai wasilah. Mari kita menjadi pelayanan masyarakat yang baik," ujar mantan Ketua PKC PMII Jawa Timur.

Selain memberikan reward dan punishment untuk para birokrat, Sekretaris DPW PKB Jatim itu juga meminta para camat untuk menempati rumah dinas yang telah disediakan oleh Pemkab Pamekasan. Hal tersebut tujuannya untuk mempermudah koordinasi dan sekaligus bisa melayani masyarakat secara maksimal. "Kedepan seluruh camat wajib menempati rumah dinas, jika tidak mau (menempati rumah dinas) tidak usah menjadi camat," tegasnya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment