Bupati Badrut Siap Kolaborasi Pembangunan dan Pelayanan Bersama Provinsi

By Kontributor 20 Feb 2019, 12:26:53 WIBDaerah

Bupati Badrut Siap Kolaborasi Pembangunan dan Pelayanan Bersama Provinsi

Keterangan Gambar : istimewa


Pamekasan, matahationline.com – Bupati Pamekasan Badrut Tamam mengatakan siap untuk berkolaborasi dalam melaksanakan pembangunan di wilayahnya bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Hal tersebut disampaikan Bupati Badrut usai melakukan rapat koordinasi bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa di Gedung  Badan Perwakilan Wilayah (Baperwil) IV Madura, Jl Slamet Reyadi Pamekasan, Selasa (19/2/2019) kemarin.

Politisi PKB Jawa Timur itu mengatakan bahwa pihaknya rapat bersama dengan Khofifah dan tim dalam rangka menyamakan langkah proses pembangunan dan pelayanan publik.

“Rapat koordinasi bunda KIP (Khofifah Indar Parawansa), Gubenur Jatim bersama empat bupati se Madura. Sekaligus kunjungan gubenur ke rumah sakit untuk menyamakan langkah dalam pelayanan dan mendorong pembangunan yang berkelanjutan,” kata Badrut Tamam.

Adanya sinergitas antar pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi menurut Badrut mampu mempercepat proses pelayanan yang baik untuk masyarakat. Karena selain ide dan gagasan, tentu sinergitas antar pemerintah juga membahas pembiayaan untuk pelayanan dan pembangunan.

Sementara itu, Khofifah berharap pemprov dan pemkab se-Madura mampu menjalin sinergitas yang baik. Apa yang dilakukannya saat ini merupakan uapaya dalam merumuskan RPJMD.

“Kegiatan ini merupakan upaya pemprov yang akan segera merumuskan RPJMD, hari ini memang tidak cukup tapi paling tidak kami ingin mendengar dari para bupati di Madura, tentang rekomendasi program strategis mereka,” katanya.

“Pasca ini nanti kita follow up bersama Sekda Provinsi dan Bappeda Provinsi, supaya program strategis empat kabupaten di Madura, bisa diteruskan di RPJMD Pemprov untuk lima tahun kedepan,” sambungnya. [rt]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment