Bupati Azwar Anas Kempanyekan Pak Halim

By Kontributor 17 Apr 2017, 05:56:09 WIBDunia Islam

Bupati Azwar Anas Kempanyekan Pak Halim

Keterangan Gambar : Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar diapit Bupati Azwar Anas dan Pengasuh Pesantren Blokagung KH. Hisyam Syafaat. Foto: Azzam


BANYUWANGI, Matahati Online – Haul adalah bagian dari kultur keagamaan NU. Kultur yang sudah berurat berakar itu tidak lepas dari peran pesantren yang menjadikan haul sebagai aktifitas rutin. Salah satunya Pesantren Darussalam Blokagung Tegalsari Banyuwangi yang hari ini terlihat ramai, Minggu (16/4/2017).

Ribuan orang tampak membanjiri acara pengajian dan Haul Pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam KH. Mukhtar Syafaat Abdul Ghafur. Acara yang dinamai Dzikrussyafa'ah itu dihadiri jama'ah yang berasal dari kalangan santri, alumni, wali santri serta masyarakat sekitar.

Acara rutinan tersebut juga dihadiri sederet tokoh penting Jawa Timur. Bupati Banyuwangi Azwar Anas tampak hadir sekaligus mendampingi Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar hadir di pesantren asuhan KH. Hisyam Syafaat itu.

Bupati Azwar Anas berterimakasih pada lembaga pesantren. Adanya kegiatan pesantren adalah bukti berjalannya kegiatan keagaman. Sehingga kedepan program pesantren dapat beriringan dengan program pembangunan daerah. Dia juga berharap eksistensi pesantren mampu bersaing di tengah dinamika global.

"Kami sangat mengapresiasi prestasi para santri yang mampu menembus skala nasional. Target kami, pesantren-pesantren dapat terkoneksi dengan wifi fiber optik, sehingga pesantren dapat bersaing dengan kampus-kampus di kota besar sekalipun," papar bupati ujung timur pulau Jawa itu.

Kedatangan Pak Halim, sapaan akrab Ketua DPRD Jatim, didampingi beberapa Anggota FPKB DPRD Jatim Thoriqul Haq, Chusainuddin, Ka'bil Mubarok, Anik Maslachah, Ma'mullah, Miftahul Ulum, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Joni Subagio.

Selain itu, Azwar Anas sempat memperkenalkan dan mengkampanyekan Pak Halim. Pak Halim yang kini menjabat Ketua DPW PKB Jatim itu akan segera dideklarasikan sebagai Cagub Jatim.

"Pak Halim ini kakaknya Cak Imin, Ketum PKB, cucunya Kyai Bisri Syansuri. Mudah-mudahan Pak Halim ini terpilih jadi Gubernur Jatim," harap Azwar Anas, disambut tepuk tangan hadirin. [an]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment