Bersama Pakde Karwo dan Pak Halim, Menteri Pariwisata Buka MTF 2016

By 15 Apr 2016, 14:38:49 WIBWisata

Bersama Pakde Karwo dan Pak Halim, Menteri Pariwisata Buka MTF 2016

Keterangan Gambar : Bersama Pakde Karwo dan Pak Halim (baju putih), serta sejumlah konsul jenderal, Menteri Pariwisata RI Arief Yahya membuka "Majapahit Travel Fair" (MTF) pada 14-17 April 2016 di Grand City Surabaya. (Foto: twitter.com/Kemenpar_RI)


Surabaya - Menteri Pariwisata RI Arief Yahya membuka "Majapahit Travel Fair" (MTF) pada 14-17 April 2016 di Grand City Surabaya. Program MTF tersebut dibuka dengan tabuhan kendang.
 
"Selamat dan sukses atas penyelenggaraan MTF 2016. Semoga destinasi wisata Jawa Timur semakin dikenal di dalam maupun luar negeri," ujar Arief Yahya di sela pembukaan MTF, Kamis malam (14/04/2016).
 
Selama sekitar semenit, Arief bersama Gubernur Jatim Soekarwo menabuh kendang. Sementara Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar (Pak Halim) beserta sejumlah konsul jenderal sejumlah Negara sahabat dan ratusan undangan memainkan alat tradisional "ewer-ewer".
 
Menurut Menteri asal Banyuwangi ini, kegiatan yang digelar rutin setiap tahun tersebut menjadi bukti bahwa dunia pariwisata di Jatim tak pernah ada matinya, bahkan semakin bertambah seiring banyaknya tempat-tempat menarik yang tersebar di berbagai daerah.
 
Jatim kedepan diharapkan akan menjadi empat besar daerah yang dikenal sebagai pariwisata ternama di Indonesia setelah Bali, DKI Jakarta dan Kepulauan Riau. "Sama seperti harapan Gubernur, yakni harus menunjukkan ke dunia bahwa di sana memiliki destinasi wisata luar biasa," ujarnya.
 
MTF 2016 merupakan gelaran ke-17 yang kali ini mengambil tema "Marine Tourism" sebagai upaya mengembangkan daya tarik wisata berbasis kelautan di Jatim.
 
Sementara itu, Gubernur Jatim Soekarwo berharap MTF 2016 mampu menjadi wadah bagi masyarakat agar mengetahui berbagai destinasi wisata sehingga mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian setempat.
 
"Kegiatan ini ajang mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya Jatim di mata dunia. Terlebih sangat banyak potensi wisata yang semakin diminati, baik pegunungan maupun laut," kata Pakde Karwo. [hw]


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment