Berita Duka: Anggota F-PKB Jawa Timur, Miftahul Ulum Tutup Usia

By Kontributor 21 Nov 2018, 09:11:06 WIBTokoh

Berita Duka: Anggota F-PKB Jawa Timur, Miftahul Ulum Tutup Usia

Keterangan Gambar : Anggota F-PKB Jawa Timur, Alm H Miftahul Ulum


Jember, matahationline.com - Politisi senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),  H. Miftahul Ulum atau yang akrab dipanggil Cak Ulum, meninggal dunia, Rabu (21/10-2918) sekitar pukul 0.1.45 WIB.  Almarhum menghembuskan nafas terakhir di rumahnya di Dusun Krajan, Desa Klompangan, Kecamatan Ajung.

Menurut A’at Rifki, anak pertama  Cak Ulum, almarhum meninggal karena sakit selama tiga minggu dan sempat dirawat di RS.Jember Klinik.

“Dua hari sebelum meninggal, bapak sempat ngobrol dan meminta saya mendoakannya agar diberi kesembuhan,” jelas A’at.

Jenazah almarhum setelah disholatkan dan dimakamkan pada hari ini di Pemakaman Umum Desa Wonojati, Kecamatan Jenggawah, di desa tempat kelahiran Cak Ulum.

Semasa hidupnya, almarhum Cak Ulum adalah anggota Komisi A DPRD I Jawa Timur Fraksi PKB yang sekaligus Ketua DPC PKB Kabupaten Jember. Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar mengisahkan bagaimana peran Cak Ulum selama menjadi anggota dewan. Menurutnya, ia sosok yang tegas dalam berpendapat, utamanya terkait dalam perjuangan membela rakyat di parlemen.

"Tentu kami sangat kehilangan atas kepergian beliau, karena beliau teman seperjuangan kami, semoga perjuangan-perjuangan dan amal ibadahnya diterima Allah," ungkapnya.

Sementara itu, KH.Muhidin Abdu Somad Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris) Antirogo Jember, ikut hadir melayat ke rumah duka juga bercerita bahwa Cak Ulum sosok muslim yang dekat dengan kiai dan ulama di Jember.

“Cak Ulum ini semasa hidupnya merupakan muslim yang baik. Kiita semua masyarakat Jember merasa kehilangan atas kepergian almarhum,” ungkap KH.Muhyidin.

Almarhum Cak Ulum meninggalkan seorang istri dan 4 orang anak. [rc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment