Bentuk Tanggung Jawab Sebagai Inisiator, PKB Gelar Seminar RUU Pesantren

By Kontributor 25 Okt 2018, 10:09:20 WIBDunia Islam

Bentuk Tanggung Jawab Sebagai Inisiator, PKB Gelar Seminar RUU Pesantren

Keterangan Gambar : Peserta Seminar RUU Pesantren


Surabaya, matahationline.com- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur menggelar seminar "Rancangan Undang-Undang Pesantren dan Pendidikan Agama" di hotel Tunjungan, Kamis 25 Oktober 2018. Seminar tersebut menurut Ketua LPP PKB Jawa Timur, Fauzan Fuadi dianggap penting sebagai upaya menjaring aspirasi pondok pesantren yang menjadi stakeholder utama dari RUU Pesantren dan Pendidikan Agama.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab kita sebagai inisiator untuk mengawal RUU Pesantren ini, oleh karenanya, kita jaring aspirasi dari perwakilan pesantren dan PCNU dalam hal memberikan masukan dan memperkuat RUU ini nanti saat di paripurnakan d DPR," ungkapnya.

Peserta yang terdiri dari unsur pondok pesantren, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) perwakilan anggota dewan (DPRD) se-Jawa Timur. Peserta seminar bersama dengan narasumber akan membahas dan membedah draft RUU tentang Pesantren.

Seminar tersebut juga dihadiri langsung oleh Wakil Ketua MPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Keynote Speaker. Sementara itu, nara sumber yang akan hadir ada Tim Ahli DPW PKB Jawa Timur (Dr. Nurul Ghufron, S.H, M.H - Dekan Fakultas Hukum Universitas Jember & Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M.Phil.I - Guru Besar IAIN Jember), K.H Marzuki Mustamar (Ketua*Tanfidziyah PWNU Jawa Timur) dan H. Cucun Ahmad Syamsurijal (Anggota Pansus RUU Tentang Pesantren dan Pendidikan Keagamaan. [rr]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment