Becak Jadi Kendaran Gus Ipul-Puti Soekarno Ke KPU Jawa Timur

By Kontributor 10 Jan 2018, 22:09:18 WIBPolitik

Becak Jadi Kendaran Gus Ipul-Puti Soekarno Ke KPU Jawa Timur

Keterangan Gambar : Tampak Gus Ipul dan Puti Soekarno tiba di depan Kantor KPU Jawa Timur dengan kawalan ribuan pendukungnya.


Surabaya, matahationline.com - Transportasi tradisional menjadi pilihan Gus Ipul-Puti Soekarno untuk mengantarnya ke Kantor KPU Jawa Timur di Jalan Trenggilis  Surabaya, Rabu malam (10/1/2018). Transportasi tersebut dipilih sebagai bentuk gambaran calon pemimpin yang pro rakyat.

Gus Ipul-Puti Soekarno sebelum berangkat terlebih dahulu melakukan doa dan istiqhosah bersama di Kontor DPW PKB Jawa Timur.  Usai Acara, mereka menuju kantor DPD PDIP untuk persiapan berangkat dengan cara diarak menuju KPU Jatim.

Ribuan kader partai pengusung seperti PKB, PDIP, PKS, Gerindra dan pendukungnya tampak ikut mengawal proses pendaftaran ke KPU. Tidak hanya itu, para petinggi partai PKB, ormas dan tokoh masyarakat Jatim ikut mengawal proses pendaftaran.

Rombongan Gus Ipul - Puti Soekarno tiba di kantor KPU Jatim sekitar pukul 21.16 WIB. Keduanya sesekali menyapa warga sekitar jalan yang menonton proses arak-arakan. Pasangan calon dari unsur nahdliyin dan nasionalis tersebut tampak memberikan senyum kepada awak media dan para pendukungnya.

Gus Ipul dalam kesempatan itu mengatakan bersyukur karena dipasangkan dengan Puti Soekarno yang merupakan cucu dari Proklamator RI, Soekarno. "Alhamdulillah, ini sebuah takdir Allah dipasangkan dengan cucu Pendiri Bangsa Indonesia, Bung Karno," ungkapnya.

Sementara itu, Puti Sukarno mengulas sejarah bagaimana negara ini berdiri karena adanya persatuan nasionalis dan relegius. "KH Bisri Syasuri, kakek dari Gus Ipul merupakan pendiri NU yang ikut mendirikan negeri ini, begitu juga kakek saya, Bung Karno," katanya.

Ia berharap,  pencalonan ini bisa membawa Jawa Timur lebih maju dan sejahtera dengan bergabungnya nasionalis-relegius.[dc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment