Bahas Produk Unggulan Desa, Mendes Kumpulkan 13 Bupati

By Kontributor 28 Apr 2017, 19:08:51 WIBEkonomi

Bahas Produk Unggulan Desa, Mendes Kumpulkan 13 Bupati

Keterangan Gambar : Menteri Desa PDTT mengundang 13 Bupati membahas produk unggulan Desa di Kantor Kemendesa, Kalibata, Jakarta.


JAKARTA, Matahati Online - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo, mengumpulkan 13 Bupati di Jakarta, Kamis 27 April 2017. Pertemuan tersebut membahas keseriusan daerah dalam pengembangan potensi produk unggulan desa.

“Ini baru awal yang dihadiri oleh 13 Bupati. Minggu depan saya akan mengundang lagi 8 Bupati. Kita bicarakan potensi desa sekaligus menginventarisasi apa-apa saja yang dimiliki oleh desa,” terang Menteri Eko di Jakarta.

Menteri Eko juga akan mengajak pelaku usaha milik negara maupun swasta, perbankan, dan sektor bisnis lainnya yang memiliki ketertarikan dalam pembangunan pedesaan.

“Sebab rata-rata setiap desa di kabupaten itu mempunyai potensi unggulan, namun minim pemasarannya. Kami akan fasilitasi daerah melalui pertemuan-pertemuan seperti ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita, mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh Kemendes PDTT melalui fasilitasi pertemuan para Bupati dengan pelaku usaha, BUMN dan Perbankan. “Ini ruang yang amat meyakinkan. Adanya potensi dan kedekatan dengan pasar akan menjadikan para petani, pembudidaya dan peternak lebih giat dalam memproduksi potensinya,” katanya.

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment