Baddrut Tamam, Cabup Pamekasan yang Dekat dengan Rakyat Kecil

By Kontributor 27 Feb 2018, 20:50:51 WIBTokoh

Baddrut Tamam, Cabup Pamekasan yang Dekat dengan Rakyat Kecil

Keterangan Gambar : istimewa


Pamekasan, matahationline.com – Baddrut Tamam, Calon Bupati Pamekasan yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menjadi tokoh muda harapan baru masyarakat Pamekasan. Baddrut Tamam yang akrab disapa Ra Baddrut tersebut menjadi satu-satunya calon yang terlihat dekat dengan rakyat kecil. Kedekatan itu tampak ketika Ra Baddrut selalu tanggap dan langsung berbaur dengan para petani yang ditemuinya.

Kali ini, Senin (26/2/2018) ditengah perjalanan kunjungan ke Kecamatan Larangan untuk menemui pendukungnya, Ra Baddrut menyempatkan diri mampir ke sebuah rumah petani jagung di Desa Larangan Dhelem Kecamatan Larangan. Saat itu, Ra Bddrut melihat beberapa orang ibu-ibu yang sedang sibuk mengemasi hasil panen jagung. Karena tertarik dengan kegiatan yang dilakukan petani, Ra Baddrut tampak tak canggung berbaur dan bercakap ria. Mulai sekedar bertanya apa kabar, bagaimana hasil panen hingga curhatan ibu-ibu petani menghiasi pertemuan meraka.

Ya, Ra Baddrut bukan hanya seorang tokoh muda yang lahir di keluarga pesantren, namun ia juga seorang pemuda berdarah aktivis. Sebagai mantan Ketua PKC PMII Jawa Timur, mendengar keluh kesah rakyat kecil sudah menjadi kebiasaannya sejak menjadi mahasiswa. Advokasi kaum yang tertindas menjadi tekat garis perjuanganya sejak mahasiswa hingga menjabat anggota DPRD Jawa Timur. Jadi Tidak heran, jika ia kerap kali sering berbaur dengan rakyat kecil seperti petani, buruh, tukang becak dan yang lainnya.

."Jadi beliau itu sangat komunikatif, bisa berinteraksi dengan siapapun tanpa pandang bulu," ungkap salah satu timses pemenangan Ra Baddrut-Raja’e.

Untuk melanjutkan cita-cita dan garis perjuangannya itu, Ra Baddrut menggandeng tokoh muda yang juga mantan aktivis, yaitu Raja’e menjadi pasangannya di Pilbup Pamekasan 2018. Ia ingin menunjukkan kepada masyarakat Pamekasan bahwa masih ada harapan baru untuk Pamekasan lebih baik. Ada harapan Pamekasan untuk keluar dari jeratan kemiskinan, ketertinggalan pendidikan dan kesehatan. Harapan baru tersebut datang dari anak muda bernama Ra Baddrut-Raja’e dengan visi misi “membangun pamekasan dari bawah, merata, dan berkeadilan berdasarkan nilai-nilai islam”.[zac]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 7 Komentar untuk Berita Ini

  1. replica watches 22 Mar 2018, 09:01:26 WIB


    The case diameter http://www.rolexsreplicas.org.uk is 36mm, the case material is http://www.replicaonlineuk.org.uk 18K white gold, and the http://www.dreamforwatches.org.uk cal.1570 self-winding movement is us ed http://www.replicawatches0.co.uk.

    blue nosed pitbull 23 Apr 2018, 19:04:54 WIB

    I truly value this superb post that you have accommodated us. I guarantee this would be helpful for a large portion of the general population.

    karamba 15 Mei 2018, 18:42:10 WIB

    Always so interesting to visit your site.What a great info, thank you for sharing. this will help me so much in my learning

    hopa 25 Mei 2018, 23:45:30 WIB

    Surely, since a player hopes to lose at any rate on account of the work in house edge, and due to the non-cashable terms of the reward, where is the benefit?

    Iq option 28 Mei 2018, 18:31:54 WIB

    One present why galore businesses opt for postcards is because they are overmuch cheaper to be prefab and this can forbear a lot of expenses on the lengthened run. 

    matka guessing forum 30 Mei 2018, 08:43:13 WIB

    Waow this is quite pleasant article, my sister love to read such type of post, I am going to tell her and bookmarking this webpage. Thanks

    storspelare 31 Mei 2018, 23:18:54 WIB

    One of the courses for advancing your clubhouse is by setting up a site.

View all comments

Write a comment