Antisipasi Gerakan Radikal, Politisi PKB Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Probolinggo

By Kontributor 06 Jan 2020, 12:20:44 WIBPendidikan

Antisipasi Gerakan Radikal, Politisi PKB Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Probolinggo

Keterangan Gambar : istimewa


Probolinggo, matahationline.com – Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur Achmad Hilmy dan Anggota Fraksi PKB DPR RI Anisa Syakur berkolaborasi sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo. kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi dan mencegah masuknya gerakan islam radikal pada pelajar di tingkat SMA, Mahasiswa dan juga masyarakat.

Achmad Hilmy mengatakan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sangat penting untuk dilakukan mengingat paham radikal sudah mulai menjamur di masyarakat di setiap tingkatan. Ia menilai, radikalisme tersebut dapat mengancam nilai-nilai kebersamaan, nilai-nilai persatuan antar anak bangsa.

“Sebagai satu langkah antisipasi atas masuknya paham radikalisme yang saat ini sedang merongrong kehidupan bangsa dan negara kita. Sehingga paham apapun yang masuk, masyarakat sudah tidak goyah lagi. Karena memang nilai dasar empat pilar kebangsaan itu sudah terpatri di dalam kehidupan masyarakat," katanya, Minggu 5 Januari 2020.

Pria yang biasa disapa Gus Hilmy itu mengatakan bahwa pelajar menjadi target utama sosialisasi untuk menbentengi generasi muda dari paham radikal.

"Jadi keempat poin itu yang perlu kita sampaikan kepada masyarakat dan pelajar, agar supaya ditingkat dari bawah sehingga apa yang kita sampaikan sekarang kita harap ada penyampaian lanjutan juga dari masyarakat yang datang pada hari ini kepada warga yang lain," ujarnya.

sosialiasasi empat pilar kebangsaan tersebut akan terus dilakukan oleh Gus Hilmy dari satu tempat ke tempat yang lainnya dengan tujuan memberikan pemahaman pentingnya memperkuat ideologi kebangsaan dalam menjaga persatuan. “kedepan pasti akan melakukan sosialisasi lagi kepada semua golongan masyarakat di tempat yang lain,” sambung Gus Hilmy.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment