Anggota FPKB Kabupaten Magetan Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

By Kontributor 05 Mei 2020, 21:18:04 WIBKesehatan

Anggota FPKB Kabupaten Magetan Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Keterangan Gambar : Anggota Fraksi PKB Magetan Jamaluddin Malik (kaos kuning) saat membagikan paket sembako


Magetan, matahationline.com – Ponpes Al Fatah Temboro ditenggarai sebagai kluster baru dalam persebaran Covid-19 di Kabupaten Magetan. Hal itu diketahui setelah santri yang pulang ke berbagai daerah terkonfirmasi positif setelah menjalani rapid test di daerah masing-masing.

Untuk memutus upaya penyebaran Virus Covid-19 dan mendukung perekonomian warga, Anggota DPRD Fraksi PKB Jamaluddin Malik menyerahkan sejumlah paket berupa sembako, masker dan bak cuci tangan di Pondok Al Fatah, Temboro.

“Ikhtiar untuk memutus mata rantai persebaran kasus Covid-19 harus digalakkan oleh semua elemen. Karena ini merupakan bencana non alam dan banyak warga yang terdampak akibat virus ini,” ungkap Jamaluddin seusai membagikan sembako, Selasa (5/5/2020).

Selain itu, Wakil Ketua DKW Garda Bangsa Jawa Timur itu berharap langkah tegas Pemkab Magetan untuk melakukan tracing dan rapid test dapat menekan angka persebaran kasus Covid-19.

“Langkah cepat Pemkab Magetan dalam memutus mata rantai ini perlu diapresiasi. Namun, kita juga harus disiplin menjaga keluarga dan lingkungan sekitar agar mawas diri dengan wabah pandemi ini,” harapnya.

Untuk diketahui, hingga Rabu (29/4) jumlah pasien positif Covid-19 di Magetan berjumlah 33 orang. Jumlah tersebut menjadikan Magetan menjadi salah satu kluster penyebaran Covid-19 tepatnya di Pondok Pesantren Al Fatah di Desa Temboro, Kecamatan Karas, Magetan.

Pihak Pemkab pun mengambil langkah tegas agar kluster Covid-19 di Ponpes Temboro tak meluas. Yakni dengan menerapkan ‘PSBB lokal’ dengan menggelar rapid test massal, physical distancing hingga penutupan total jalur utama keluar masuk ponpes.

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment