Alasan Menteri Yasonna Mangkir dari Panggilan KPK

By fandra 09 Feb 2017, 11:27:46 WIBHukum

Alasan Menteri Yasonna Mangkir dari Panggilan KPK

Keterangan Gambar : Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. (Foto by morning.id)


Jakarta, matahationline.com – Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly memberikan alasan kenapa dirinya mangkir dari panggilan KPK, Rabu (8/2/2017) sebagai saksi dalam kasus korupsi proyek e-KTP.  Menurut Yasonna, ketidak hadirannya ke gedung KPK kemarin karena mendapat tugas ke Hongkong bertemu dengan Departement of Justice Hongkong.

"Saya bertolak ke Hong Kong bertemu dengan Department of Justice Hongkong untuk pembahasan penempatan Bank Guarantee untuk memastikan Pemerintah Hong Kong terus membantu Indonesia merampas aset di Hong Kong, Hal ini sesuai arahan Wapres," jelas Yasonna dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Rabu 8 Februari 2017.

Selain itu, kegiatan Yasonna di Hongkong berkaitan dengan proses ekstradisi Hesham Al Warraq terpidana tindak pidana korupsi dan pencucian uang  dalam kasus Bank Century. Menurutnya, proses ekstradisi sudah sesuai dengan Hukum Internasional dan tidak melanggar HAM.

Dari tugas yang diemban untuk ke luar negeri tersebut, Yosanna mengaku telah mengirim surat kepada KPK dengan alasan bertemu dengan Secretary of Justice Hongkong. "Pengacara pemerintah di Hongkong merekomendasikan agar tidak diwakili untuk menunjukkan komitmen kuat Pemeritah Indonesia," kata Yasonna.[fc]

 

Source: tempo.co



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment