Aksi Solidaritas, PKB Jatim: #IndonesiaTidakTakut

By Kontributor 12 Feb 2018, 19:07:30 WIBDaerah

Aksi Solidaritas, PKB Jatim: #IndonesiaTidakTakut

Keterangan Gambar : Koordinator Aksi Fauzan Fuadi saat dimintai keterangan oleh awak media


Surabaya, matahationline.com – Kader PKB Jawa Timur, Senin sore (12/02/2013) menggelar aksi solidaritas di persimpangan Monumen Perjuangan Polri Surabaya dengan membentangkan banner #IndonesiaTidakTakut. Aksi solidaritas tersebut dilakukan dalam rangka mengajak masyarakat untuk tidak takut terhadap tindakan aksi teror penyerangan tertahadap tokoh agama dan tempat peribadatan.

Koordinator Akasi, Fauzan Fuadi mengatakan, aksi yang dilakukan merupakan aksi spontanitas dalam menyikapi penyerangan pastor dan jamaah di Gereja Santa Lidwina, Bedog, Sleman, Yogyakarta. “Tindakan tersebut tidak dibenarkan dengan bentuk alasan apapun. Tindakan penyerangan sangat mencederai dan melukai semangat kebhinnekaan bangsa Indonesia. Seperti yang kita ketahui, kita adalah bangsa yang beradab yang menghargai perbedaaan,” ungkapnya.

Wakil Sekretaris DPW PKB Jatim itu menuturkan bahwa agama, suku, ras dan budaya menjadi simpul kebhinekaan bangsa Indonesia yang harus dijunjung tinggi. “Oleh karenanya, aksi penyerangan terhadap tokoh-tokoh agama merupakan bentuk kejahatan yang harus dilawan bersama-sama, dan kami mengutuk keras tindakan tersebut.”terangnya.

Lebih lanjut, ia meminta pihak kepolisian untuk segera mengusut tuntas otak penyerangan pastor dan jemaah geraja. Ia khawatir, jika kasus tersebut tidak segera diselesaikan akan menimbulkan perpecahan di tengah keragaman masyarakat Indonesia.

Berdasarkan pantauan dilapangan, tampak kader PKB yang terdiri banom PKB seperti Perempuan Bangsa, Garda Bangsa, Gemasaba dan AMI tampak membagikan setangkai bunga kepada pengguna jalan sebagai simbol damai.[tc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment