Akses ke Pacitan Terputus, Tim BPBD Jatim Putar Lewat Jawa Tengah

By Kontributor 29 Nov 2017, 10:41:55 WIBDaerah

Akses  ke Pacitan Terputus, Tim BPBD Jatim Putar Lewat Jawa Tengah

Keterangan Gambar : kondisi banjir Pacitan


Surabaya, matahationline.com – Usai banjir dan lansor di Kabupaten Pacitan yang terjadi Selasa (28/11/2017) mengakibatkan akses jalan menuju kota tersebut terputus. Hal tersebut menyebabkan tim BPBD Provinsi Jatim dan BPBD kabupaten dan kota terdekat yang ingin membantu harus memutar ke Jawa Tengah terkebih dahulu.

Akses jalan yang terputus adalah jalur Ponorogo-Pacitan terputus di Slahung, karena longsor. Jalur Ponorogo-Gemaharjo (Pacitan) karena longsor. Jalur Pacitan Arjosari-Wonogiri, Purwantor (Jawa Tengah) tidak dapat dilintasi, karena jembatan di Kecamatan Nawangan, terputus.

"Seluruh bantuan beserta tim BPBD Provinsi dan BPBD Kabupaten dan Kota terdekat telah bergerak untuk penanganan Pacitan. Namun karena akses dari dan ke Pacitan putus sementara tim di Ponorogo. Dikarenakan Ponorogo juga mengalami banjir untuk membantu evakuasi penduduk," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Jawa Timur Agus Legowo, melalui siaran pers, Rabu (29/11/2017) dilansir detim.com.

Banjir tersebut tidak hanya memutus jalan menuju Pacitan, banjir juga mengakibatkan putusnya komunikasi dengan personel yang ada di Pacitan. "Dikarenakan di lokasi dilakukan pemadaman listrik," ujarnya.

Saat ini, warga koraban banjir dan longsor di ungsikan sementara di GOR Pacitan dan Masjid Sinorboyo. "Normalisasi jalan menuju Pacitan baru bisa diupayakan pada hari ini oleh UPT Binamarga Provinsi Jatim sebagai upaya membuka akses jalan yang terkena longsor," jelasnya.[dc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment